Kompas TV tekno internet

Kominfo Buka Blokir PayPal untuk Migrasi Sementara, Netizen Riuh, Tanya Gaji dan Nasib Pekerjaan

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 08:20 WIB
kominfo-buka-blokir-paypal-untuk-migrasi-sementara-netizen-riuh-tanya-gaji-dan-nasib-pekerjaan
Ilustrasi. Kominfo membuka PayPal untuk sementara selama 5 hari kerja mulai hari ini, Senin (1/8/2022) agar warga bisa memindahkan uang dan mencari alternatif lain. Kendati demikian, banyak netizen yang masih memprotes terlebih Freelancer yang digaji menggunakan PayPal (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) membuka kembali situs PayPal selama 5 hari per Senin (1/8/2022) hingga Jumat (5/8/2022) pukul 23.59 WIB mendatang.

Kominfo mengatakan, hal itu dilakukan agar warga Indonesia yang masih memiliki saldo di PayPal agar segera memindahkannya.

Apabila dalam waktu 5 hari, PayPal tidak melakukan pendaftaran ke PSE Kominfo, maka situs tersebut akan diblokir kembali.

"Kami kasih kesempatan lima hari kerja, mudah-mudahan ini cukup waktu masyarakat untuk cepat bermigrasi, tolong segera cari layanan lain," ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan melalui konferensi pers virtual Kominfo, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Dialog Anggota DPR dan Pengamat Medsos Soal Pemblokiran Paypal dan “Game Online” oleh Kominfo

Hingga kini, tagar PayPal masih menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 100.000 cuitan.

Meski sudah dibuka kembali, tak sedikit netizen yang masih bingung dengan nasib pekerjaan mereka terutama bagi Freelancer atau pekerja lepas.

Freelancer ini biasanya mendapatkan pekerjaan dari perusahaan luar negeri.

Menurut mereka, masalah yang didapatkan ketika Paypal diblokir tidak hanya bisa diatasi dengan bermigrasi ke sistem pembayaran lain seperti yang dikatakan Kominfo.

Pasalnya, banyak perusahaan luar negeri yang menggaji Freelancer hanya menggunakan PayPal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.