Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Siapkan Tawaran Terakhir untuk Frenkie de Jong, Bakal Digaji Rp8 Miliar per Pekan

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 17:27 WIB
manchester-united-siapkan-tawaran-terakhir-untuk-frenkie-de-jong-bakal-digaji-rp8-miliar-per-pekan
Manchester United akan melayangkan tawaran terakhir untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United akan melakukan tawaran terakhir untuk memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona dengan memberinya gaji yang sangat tinggi. 

Perburuan Setan Merah untuk De Jong telah menjadi saga terbesar di jendela transfer musim panas ini di mana pembicaraan antarkedua klub telah berlangsung selama 12 pekan. 

Demi segera mendapatkan pemain buruan utama Erik ten Hag itu, dilansir dari Daily Mail, Minggu (31/7/2022), Manchester United siap menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub. 

Kubu Old Trafford kabarnya mau untuk menggaji pemain asal Belanda itu dengan jumlah yang sama dengan yang diterimanya dari Barcelona saat ini yaitu 450 ribu pound atau Rp8,1 miliar per pekan. 

Bahkan menurut media Spanyol, Sport, United juga bersedia membayar 17 juta pound untuk melunasi utang gaji Barcelona kepada De Jong. 

Selanjutnya, dipahami pula pihak Manchester United akan kembali bertemu dengan perwakilan De Jong setelah sang pemain kembali dari tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat. 

Isu seputar pembayaran gaji ini telah menjadi batu sandungan terbesar dalam upaya untuk membawa mantan gelandang Ajax itu ke Old Trafford.

Manchester United dan Barcelona sebenarnya telah mencapai kesepakatan yang dilaporkan senilai 74 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun) tetapi De Jong ingin bertahan di La Liga dan enggan untuk merumput di Premier League.


Baca Juga: Laporta Kembali Tegaskan Ingin De Jong Bertahan tapi Harus Mau Gajinya Dipotong

Namun bila tetap bertahan di Barca, pemain berusia 25 tahun itu harus mau menerima pemotongan gaji meski klub yang sedang dilanda krisis keuangan itu mengeluarkan lebih dari 100 juta pound untuk mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen. 

Pelatih Barcelona, Xavi, sendiri mengaku tidak tahu apakah De Jong akan bertahan atau pergi. 

Namun dia menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadikan De Jong sebagai pemain belakang bukan tanda bahwa dia akan meninggalkan klub. 

“Saya tidak tahu apakah dia akan tinggal di sini… Saya tidak pernah mengirim pesan kepada Frenkie. Masih ada waktu dan banyak hal yang masih bisa terjadi," kata Xavi. 

“Fakta bahwa dia bermain sebagai bek tengah di pertandingan lain bukanlah tanda bahwa dia akan pergi," imbuhnya. 

Selain terus mengupayakan transfer De Jong, Manchester United juga mencoba untuk menambah amunisi di lini depan. 

Striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic, serta Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg disebut menjadi dua target Ten Hag. 

Di jendela transfer musim panas ini, Manchester United sudah mendatangkan tiga pemain baru yaitu Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.  

Baca Juga: Eriksen: Old Trafford adalah Tempat Sempurna untuk Debut



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.