Kompas TV regional peristiwa

Ulama Banten Gelar Istighosah Kubro, Doakan Kapolri Mampu Selesaikan Kasus Tewasnya Brigadir J

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:46 WIB
ulama-banten-gelar-istighosah-kubro-doakan-kapolri-mampu-selesaikan-kasus-tewasnya-brigadir-j
Istighosah kubro Ulama dan Masyarakat Banten di Aula Padepokan Bumi Alit Padjajaran di Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Sabtu (30/7/2022). (Sumber: Kompas TV/Suherdi)

Penulis : Deni Muliya | Editor : Purwanto

SERANG, KOMPAS.TV - Majelis Dzikir dan Shalawat Bumi Alit Padjajaran pimpinan KH Abah Elang Mangkubumi menggelar istighosah kubro di Aula Padepokan Bumi Alit Padjajaran di Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Sabtu malam (30/7/2022).
 
Istighosah kubro tersebut digelar untuk mendoakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar sukses dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Terlebih, baru-baru ini institusi Polri dihadapkan pada ujian dan pertaruhan atas mencuatnya informasi anggota polisi Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J yang tewas di rumah dinas Perwira Tinggi (pati) Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Komnas HAM Soal Kertas yang Dilipat Saat Papar Penyelidikan Kasus Brigadir J

Kyai Haji Abah Elang Mangkubumi mengungkapkan, tujuan doa istighosah kubro itu memiliki kesamaan harapan bagi para ulama dan masyarakat Banten, yakni mampu meringankan, memudahkan, dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada di tubuh Polri khususnya, serta negara yang tercinta ini.

Tanpa terkecuali, termasuk menyelesaikan misteri tewasnya Brigadir J di rumah dinas pejabat tinggi Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo.

“Harapannya semoga bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo diberikan kesehatan lahir dan batin, selalu diberikan semangat untuk menjaga dan melayani masyarakat, serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu diprioritaskan,” katanya kepada Kontributor Kompas TV Suherdi di Serang, Banten.

Acara istighosah kubro tersebut dihadiri oleh sejumlah ulama dan masyarakat Banten.

Mereka di antaranya adalah KH Mahmud Serang, KH Bunyanudin Malingping, KH Muhyidin Kabupaten Serang, KH Hasan Basri Tangerang, KH Yusup Cinangka, KH Bubun Malingping, Gus Sihab Cikande, KH Latif Serang, Kiyai Owi Cikande, dan KH Bahrul Ulum Tangerang.

Adanya baku tembak polisi dan tewasnya Brigadir J menjadi perhatian khalayak, bahkan Presiden Joko Widodo. Presiden bahkan berkali-kali menegaskan agar kasus itu disingkap tuntas. Satu di antaranya. saat Presiden Jokowi berada di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 



Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x