Kompas TV video vod

Jokowi Tiba di Indonesia Usai Kunjungan Kerja ke Tiga Negara di Kawasan Asia Timur

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 10:33 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Indonesia pada Jumat (29/7) dini hari, setelah melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di kawasan Asia Timur, yakni Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan.

Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekira pukul 02.00 wib, setelah menempuh penerbangan selama 7 jam dari Seoul Airbase Seongnam, Korea Selatan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Indonesia yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan sejumlah menteri lainnya.

Baca Juga: Jokowi Bawa Investasi Rp100 T dari Korsel, Bahlil Tegaskan UMKM Akan 'Kecipratan' Juga

Sebelumnya, Dalam keterangannya yang disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Seoul, Korea Selatan, kemarin (28/7), menyampaikan bahwa pada kunjungan kali ini Indonesia telah berhasil memperkokoh kerja sama ekonomi dengan ketiga negara di kawasan Asia Timur.

Selain itu, menurut Retno, kepercayaan baik pemerintah maupun swasta dari ketiga negara tersebut terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat kuat.

“Pendekatan kerja sama yang dibangun Indonesia selalu berdasarkan pada kerja sama yang terbuka, inklusif, dan saling menguntungkan. Kepercayaan pemerintah dan swasta dari tiga negara tersebut terhadap stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangatlah kuat,” ujar Menlu sebagaimana dikutip dari BPMI Setpres, Jumat (29/7).

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x