Kompas TV advertorial

Manfaatkan Digitalisasi, Mirae Asset BRI Berkolaborasi Perluas Investasi Pasar Modal ke Masyarakat

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 18:00 WIB
manfaatkan-digitalisasi-mirae-asset-bri-berkolaborasi-perluas-investasi-pasar-modal-ke-masyarakat
Inauguration Ceremony Mirae Asset Sekuritas-BRI (27/07) dihadiri (Kiri-kanan) Arisandhi Indrodwisatio, Direktur PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia; Handayani, Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI); Daewoong An, Direktur Mirae Asset Sekuritas; Achmad Royadi, Senior EVP of Treasury & Global Services BRI dalam Inauguration Ceremony Mirae Asset Sekuritas-BRI, 27 Juli 2022. (Sumber: Dok. Mirae Asset Sekuritas)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) untuk mengakselerasi perluasan investasi pasar modal kepada masyarakat seluruh Indonesia melalui digitalisasi.

Direktur Mirae Asset Sekuritas Daewoong An mengatakan, kolaborasi melalui digitalisasi tersebut terutama dilakukan melalui pembukaan rekening investasi secara online (online opening account atau OOA).

"Sebuah kesempatan yang luar biasa bagi dua pemimpin pasar di industrinya masing-masing, Mirae Asset Sekuritas dan BRI, memulai kolaborasi dan menjadi titik balik untuk mengembangkan pasar keuangan Indonesia,” ujar Mr. An dalam acara Inauguration Ceremony Mirae Asset Sekuritas-BRI (27/07).

BRI adalah salah satu bank BUMN terbesar serta memiliki cabang dengan sebaran terluas. Di sisi lain, Mirae Asset termasuk perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia.

Ke depannya, Mr. An berharap Mirae Asset Sekuritas dapat memfasilitasi minat investasi nasabah BRI dan juga publik dengan memanfaatkan kemajuan digital.

Baca Juga: CSR Mirae Asset Sekuritas Bagikan Hewan Kurban ke 457 Keluarga di Marunda

Acara peresmian kerja sama antara Mirae Asset Sekuritas dan BRI memilki tema “Collaboration to Accelerate the Democratization of Finance through Digitalization”.

Kerja sama kedua perusahaan tersebut memungkinkan masyarakat dan nasabah BRI dapat membuka rekening investasi pasar modal di Mirae Asset Sekuritas secara online.

Dalam berinvestasi di pasar modal serta memiliki rekening efek di sekuritas, calon investor memiliki hak dan kewajiban untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) untuk menjadi rekening dana alokasi investasi serta penampung hasil investasinya.

Mirae Asset Sekuritas sebelumnya telah menggandeng dua bank swasta bagi pembukaan RDN nasabah yang membuka rekening investasi secara online.

Lalu, pada kesempatan ini, inagurasi kerja sama Mirae Asset Sekuritas dengan BRI menandai kerja sama OOA antara kedua perusahaan sekaligus menggencarkan literasi investasi kepada masyarakat.

Dengan demikian, sudah ada tiga bank yang sudah bekerja sama dengan Mirae Asset Sekuritas untuk membuka rekening investasi secara online.

Melalui pembukaan rekening investasi secara online tersebut, investor dapat merasakan pengalaman menggunakan produk teknologi digital termutakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.