Kompas TV nasional politik

Eks Wamen dari PSI Surya Tjandra Dukung Anies di Pilpres 2024

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:22 WIB
eks-wamen-dari-psi-surya-tjandra-dukung-anies-di-pilpres-2024
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra. (Sumber: Kompas.com/YOGA SUKMANA)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra dikabarkan bakal mendukung Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebagai capres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Mantan Wamen Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu mengungkapkan pilihan politiknya tersebut di dalam podcast Total Politik yang dikutip dari TribunSumsel, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Tsamara Amany Mengundurkan Diri Sebagai Kader PSI, Pindah ke Parpol Apa?

"Harus ada. Kita dalam Pilpres atau Pilkada bukan nyari malaikat. Bukan nyari manusia dewa atau manusia setengah dewa. Tapi yang tersedia, yang ada. Nah dalam konteks itu siapapun yang ada harus bisa melanjutkan. Karena ini bukan cuma amanat tapi tanggungjawab dong. Misalnya saya sebagai (eks) Wamen kemarin itu melanjutkan (sebelumnya). Dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi ya saya merasa ya Pak Anis Baswedan," kata Surya Tjandra.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo mengatakan, dirinya belum mengetahui ihwal adanya pilihan politik yang berbeda dari Surya Tjandra dengan PSI. 


 

"Saya kurang tahu apakah Bro Surya Tjandra sudah pernah menyampaikan dukungan ini kepada pengurus DPP PSI, tapi yang jelas posisi PSI sudah jelas terkait dukungan pada Pak Anies," kata Sigit kepada Kompas tv.

Ia menjelaskan, kini PSI sudah memiliki sembilan sosok yang dipertimbangkan untuk didukung dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Mereka ialah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati. 

"Ada sembilan tokoh yang masuk di Rembuk Rakyat PSI dan Pak Anies tidak termasuk di dalamnya," ujarnya. 

Baca Juga: Apa Alasan Sunny Ingin Bantu Anies dan Pilih Hengkang dari PSI? Ini Penjelasan Grace Natalie

Saat ini, ia menyebut Surya Tjandra masih menjadi kader PSI dan belum ada keputusan apa pun dari DPP ihwal pilihan politiknya tersebut. 

"Kita tunggu saja perkembangan berikutnya terkait dukungan Bro Surya Tjandra ini. Beliau masih kader PSI dan termasuk kader terbaik kami," katanya.


Sumber : Kompas TV/TribunSumsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x