Kompas TV regional berita daerah

Resmi Dimulai, TMMD Ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin Siap Percepat Pembangunan Daerah di Sungai Gampa

Kompas.tv - 28 Juli 2022, 06:20 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Selasa 26 Juli 2022, upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin di kawasan Kota Cinema Mall Banjarmasin menjadi penanda dimulainya program unggulan TNI AD tersebut.

Tahun ini kawasan Kota Banjarmasin yang menjadi target TMMD ialah di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Satu bulan penuh, Kodim 1007/Banjarmasin akan melaksanakan sasaran fisik berupa pembuatan jalan 747 meter x 2 meter, betonisasi, 5 unit gorong-gorong dan 5 unit jembatan.

Selain itu juga sasaran tambahan berupa bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) 3 unit serta rehab mushala.

Baca Juga: Forum Komunitas Sopir Siap Pelopori Keselamatan Transportasi dan Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Disamping sasaran fisik juga non-fisik diantaranya sejumlah penyuluhan, wawasan kebangsaan, anti narkotika dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga sasaran TMMD.

Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus, menyebut dipilihnya kawasan Sungai Gampa merupakan keinginan masyarakat yang akan diwujudkan oleh TNI.

"Ini Output dari masyarakat, permintaan masyarakat, harapannya seluruh daerah-daerah di Banjarmasin aksesnya terbuka, Tujuannya kita manunggal bersama masyarakat," terang Dandim.

Baca Juga: Sambut HUT Kodam VI/Mlw, Jajaran Korem 101/Antasari dari Kodim 1007/Banjarmasin Baksos Donor Darah

Dari segi Pemerintah Kota Banjarmasin, dukungan yang diberikan berupa penganggaran Rp.1.8 Miliar untuk pembangunan fisik.

Selain itu Dinas terkait juga akan turut membantu di tiap kegiatan TMMD di Sungai Gampa.

"TNI adalah dari rakyat untuk rakyat, Pemerintah Kota merasa terbantu agar program pembangunan di Banjarmasin mengalami percepatan apalagi kita ingin pulih dari pandemi," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dalam pembukaan TMMD, digelar pula Vaksinasi Massal, Sunatan massal hingga gerai UMKM sebagai bakti sosial terpadu TNi, Polri, Pemerintah dan Pihak Lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x