Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Target Juara Umum Asean Para Games, Menpora sebut Malaysia dan Thailand sebagai Pesaing

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 16:02 WIB
indonesia-target-juara-umum-asean-para-games-menpora-sebut-malaysia-dan-thailand-sebagai-pesaing
Menpora Zainudin Amali. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV – Malaysia dan Thailand disebut sebagai pesaing Indonesia dalam meraih target juara umum pada pelaksanaan Asean Para Games Solo 2022.

Hal itu dijelaskan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Target juara umum Asean Para Games ini menurut Zainuddi Amali, telah disampaikan langsung sebelumnya oleh CdM Kontingen Indonesia yang kemudian diperkuat tekad dari Ketua NPC Indonesia.

"Ini luar biasa persiapan anak-anak kita. Target juara umum itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum NPC Pak Senny Marbun dan didalam laporan pengukuhan kontingen juga diulang kembali oleh CdM Pak Andy Herman," kata Amali, dikutip dari keterangan tertulis Kemenpora, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Jelang ASEAN Para Games 2022, Ribuan Atlet dari Negara Peserta Sudah Tiba di Solo

"Memang ada negara-negara pesaing kita yakni Thailand dan Malaysia karena diperingkat dunianya meraka ada diatas kita, tetapi kita harus optimis bahwa target kedua sukses prestasi itu bisa diraih," urai Menpora Amali menambahkan.

Target sebagai juara umum merupakan satu dari empat target sukses pemerintah, yakni sukses secara prestasi.

Ia menuturkan, sejak awal telah menyampaikan bahwa pelaksanaan Asean Para Games Solo 2022, pemerintah menargetkan empat sukses yang harus dapat diraih.

Empat sukses itu yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, admninistrasi dan sukses ekonomi yang harus dijadikan pedoman bagi panitia pusat dan daerah.

"Empat sukses itu sudah saya targetkan sejak awal, dan itu benar-benar dipedomani oleh seluruh panitia baik di tingkat pusat dan daerah," tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x