Kompas TV video vod

Tim BKSDA Pasang Box Trap Tangkap Harimau Sumatera yang Berkeliaran di Permukiman Warga

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 13:10 WIB
Penulis : Dea Davina

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sejak bulan Juni lalu, satu ekor harimau sumatera menampakkan diri di kawasan pemukiman warga serta di dekat lokasi Wisata Kolam Pemandian Bukit Aroya di Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Selain itu Harimau Sumatera ini juga menyerang sembilan ekor ternak warga.

Berkeliarnya harimau sumatera ini berdampak pada kekhawatiran masyarakat untuk beraktivitas sehingga BKSDA memasang box trap.

Perangkap ini sudah terpasang sejak awal Juli lalu.

Selain memasang perangkap, tim BKSDA sudah melakukan penghalauan dan patroli sebagai penanggulangan konflik antara satwa dan manusia serta upaya penyelamatan satwa yang dilindungi tersebut.

Saat melakukan patroli rutin, ternyata tim BKSDA menemukan satu ekor harimau sumatera berhasil masuk perangkap pada Senin (25/07) kemarin.

Harimau Sumatera itu sedang di observasi dan pengecekan kesehatan dan akan dilepasliarkan kembali ke habitat alaminya apabila kondisinya baik.

Diduga jenis harimau sumatera ini kategori remaja yang sedang mencari identitas wilayah teritorial yang kerap mereka lintasi.

Selain itu diduga harimau sumatera sedang melatih diri melakukan perburuan dan memangsa satwa yang mudah untuk diperoleh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.