Kompas TV nasional peristiwa

Ada Kecenderungan Paparan di Citayam Fashion Week, Wagub DKI: Jangan Sampai Jadi Tempat LGBT

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 18:22 WIB
ada-kecenderungan-paparan-di-citayam-fashion-week-wagub-dki-jangan-sampai-jadi-tempat-lgbt
Model kembar Valerie - Veronika dan dua remaja Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) melakukan catwalk ajang Citayam Fashion Show, di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau agar Citayam Fashion Week (CFW) tidak menjadi tempat bagi lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). 

"Jangan sampai jadi tempat LGBT," kata Riza kepada awak media di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/7/22). 

Baca Juga: Pilih Mundur, Baim Wong Harap Ada Pihak Lain yang Gerakkan Citayam Fashion Week

Riza meminta agar hal ini menjadi perhatian. Sebab, menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), ada kecenderungan paparan LGBT di ajang eksistensi remaja SCBD itu.

"Juga yang menjadi perhatian dari Kementerian PPPA, dari MUI (Majelis Ulama Indonesia), menyatakan ada kecenderungan LGBT, harus kita jaga, nanti (jangan) terpapar lah, kira-kira begitu," ujar Riza. 

Riza meminta agar anak-anak yang kerap datang ke CFW mewaspadai terkait paparan LGBT tersebut. 


Riza tak ingin LGBT di kalangan remaja menjadi masalah di kemudian hari.

"Ada beberapa upaya yang dilakukan Pemprov dan Kementerian, itu tugas kita bersama. Tetapi kan bukan seperti kita memindahkan atau menggusur atau melanggar orang di pinggir jalan gitu," kata Riza. 

Sebagai informasi, pada aktivitas yang digelar di Dukuh Atas itu, selama beberapa hari terakhir tampak sejumlah remaja pria yang berpakaian perempuan.

Riza meminta agar para orang tua juga memberikan bimbingan kepada anak-anaknya di rumah. 

"Biar bagaimana pun, mereka anak-anak kita yang perlu kita bimbing. Orang tua bimbing yang di rumah, yang tahu anaknya punya kecenderungan apa, dipahami, dimengerti, dijaga, dibimbing," tegas Riza. 

Baca Juga: Wagub DKI Respons Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Lebih lanjut, Riza juga meminta agar warga yang datang ke Dukuh Atas menjaga ketertiban dan tidak parkir di sembarang tempat seperti bahu jalan, jalur sepeda, dan trotoar. 

Warga juga diminta untuk tidak menggelar kegiatan tersebut hingga larut malam. 

"Kemudian juga dibatasi, jangan sampai membeludak di situ, karena dapat meimbulkan kerumunan, nanti penularan Covid-19. Jangan sampai di situ juga nanti menutup jalan," pungkas Riza berpesan. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.