Kompas TV regional berita daerah

Gibran Dukung Fashion Jalanan ala CFW Digelar di Solo: Asal Tertib dan Berpakaian Sopan

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 12:47 WIB
gibran-dukung-fashion-jalanan-ala-cfw-digelar-di-solo-asal-tertib-dan-berpakaian-sopan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Senin (28/3/2022) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dukungannya terhadap acara bertajuk Gladak Fashion Week yang akan digelar di Solo, Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Diketahui, acara tersebut merupakan sebuah inisiatif dari komunitas di Solo yang terinspirasi dari tren Citayam Fashion Week muda-mudi Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok (SCBD) di Dukuh Atas, Jakarta.

Terkait Gladak Fashion Week, Gibran mendukung kegiatan tersebut untuk digelar di Kota Bengawan.

"Rapopo. Kita dukung, sing penting tertib ya," kata Gibran, seperti diwartakan Tribunsolo.com, Selasa (26/7/2022).

Meski diperbolehkan, Gibran mengingatkan agar mereka mengenakan pakaian sopan selama perhelatan yang rencana digelar di Jalan Sudirman.

"Tertib, pakaian sopan ya," ujarnya. 

Baca Juga: Wagub DKI Respons Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan Pemkot tidak keberatan jika warga menunjukkan kreativitasnya di jalanan.

Bahkan selama ini lokasi terbuka di Kota Solo juga banyak yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak muda. 

"Kita sudah punya banyak tempat, Ya monggo (silakan) digunakan. Sesuai kebutuhan aja. Sing penting tertib, pakaiane sopan," pungkas dia. 


Untuk diketahui, sebelum Solo, sejumlah kota bahkan lebih dulu kena demam fashion jalanan ala Citayam Fashion Week. Sejumlah kota itu, yakni Bandung, Semarang, Madiun, hingga Surabaya.

Sementara di Solo, menurut Koordinator acara dari Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Solo Raya, Daniel Yugusta Chris Valiantdra mengatakan Gladak Fashion Week akan digelar mulai dari Gedung Bank Indonesia (BI) sampai ke zebra cross Benteng Vastenburg di Jalan Jendral Sudirman, Kota Solo.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan kegiatan ini digelar di Kota Solo sebagai bagian dari dukungan anak muda untuk pemulihan pariwisata ekonomi kreatif serta memeriahkan ASEAN Para Games.

Dalam pelaksanaannya nanti, Gladak Fashion Week menggandeng beberapa komunitas dan sejumlah pihak.

"Komunitas UMKM Juminten, ibu-ibu dosen UNS, teman-teman tiktokers dan Influencer Viens Boys, kampung wisata Baluwarti dan ada juga agency modelling turut memeriahkan acara ini," ujarnaya menjelaskan. 

Baca Juga: Kemenkumham Konfirmasi Baim Wong Tarik Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week



Sumber : Kompas TV/TribunSolo

BERITA LAINNYA



Close Ads x