Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Respons Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 11:09 WIB
wagub-dki-respons-baim-wong-cabut-pendaftaran-haki-citayam-fashion-week
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/7/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keputusan Baim Wong secara resmi menarik permohonan merek Citayam Fashion Week (CFW) yang sempat diajukan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Terima kasih untuk niat baik dari Mas @baimwong dan Mbak @paula_verhoeven, terima kasih juga sudah resmi mencabut pendaftarannya. Kami sangat memahami niat baiknya," kata Riza melalui akun Instagramnya @rizapatria, Rabu (27/7/22). 

Baca Juga: CFW Populer, Perusahaan Tekstil dari Pekalongan Ikut Daftarkan Merek Citayam ke DJKI Kemenkumham

Riza menegaskan bahwa tidak ada lobi dari Pemprov DKI kepada Baim Wong untuk membatalkan pendaftaran atas Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI dari CFW. 

"Tidak ada, Pemprov DKI tidak ada lobi. Saya pribadi juga menyampaikan di awal bahwa tempat itu punya publik, punya warga, punya kita semua," kata Riza. 


 

Oleh sebab itu, Riza meminta tidak ada pihak yang mengklaim pribadi atas CFW. Daripada itu, Riza mendorong agar masyarakat termasuk artis dan selebgram untuk ikut membina dan membantu CFW. 

"Beliau (Baim Wong) mungkin caranya dengan mengurus HAKInya sebetulnya tidak perlu diurus HAKInya, terus aja turun, bina, bimbing," kata Riza. 

Riza menyampaikan terima kasih kepada Baim Wong dan istrinya Paula Verhouven yang sudah berniat baik membantu dan membimbing anak-anak yang turut serta di CFW. 

Baca Juga: Usai Baim Wong dan Indigo Cabut Permohonan, Masih Ada Dua Pihak Ini yang Ingin Klaim Merek Citayam

Sebelumnya, Kemenkumham menjelaskan bahwa PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan Baim Wong, telah menarik permohonan merek Citayam Fashion Week karena ingin mengembalikannya kepada yang berhak.

“Dalam surat penarikan mereknya, pemohon menerangkan alasannya menarik merek CFW karena ingin mengembalikan kepada yang berhak,” demikian disampaikan Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham Kurniaman Telaumbanua dalam siaran pers tertulis, Selasa (26/7/2022).

Dia menyatakan sistem DJKI mencatat pengajuan penarikan merek dilakukan pada 14:04 WIB, Selasa kemarin. 

Kata dia, PT. Tiger Wong Entertainment sudah resmi menarik merek Citayam Fashion Week dengan nomor permohonan JID2022052181.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x