Kompas TV entertainment selebriti

Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Baswedan yang akan Segera Menikah

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 10:58 WIB
profil-mutiara-annisa-baswedan-putri-anies-baswedan-yang-akan-segera-menikah
Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Baswedan yang akan segera menikah (Sumber: Instagram/@mutiarabaswedan)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal segera menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan. Undangan pun telah ia bagikan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Selasa (26/7/2022).

Ini akan menjadi momen spesial bagi Gubernur DKI Jakarta itu karena untuk pertama kalinya menikahkan seorang anak. Ditambah lagi, Mutiara Baswedan merupakan anak perempuan Anies Baswedan satu-satunya.

"Bahwa anak beliau itu ada empat, yang pertama perempuan, yang tiga itu semuanya laki-laki, dan ini rupanya dia bercerita mengenai anaknnya yang akan menikah," kata Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi.

Prosesi lamaran sendiri sudah dilaksanakan pada 22 Mei 2022 lalu. Momen tersebut dibagikan Tia (nama sapaan Mutiara Baswedan) di Instagramnya. Tia tampak mengenakan kebaya warna merah.

Kemudian, sosok pria berkacamata tampak belakang menyerahkan bunga kepadanya. Tia terlihat bahagia dengan senyum lebar yang terukir di wajahnya.

Baca Juga: Putri Anies Baswedan Terpapar Virus Corona, 17 Hari Berpisah dari Keluarga

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tia (@mutiarabaswedan)

Profil Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997, merupakan putri sulung dari Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Tia memiliki tiga orang adik, yaitu Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Ia menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada Oktober 2020 lalu. Karena dalam masa pandemi, acara wisuda digelar secara virtual. Anies dan istrinya Fery Farhati ikut menemani wisuda Mutiara di rumah.

Dikutip dari berbagai sumber, Tia diketahui memiliki segudang prestasi. Ia bahkan sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Baca Juga: 5 Figur Publik yang Kepincut Fenomena Citayam Fashion Week, Anies Baswedan hingga Paula Verhoeven

Tak hanya itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018.

Di tahun 2019, Tia juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Selain itu, Mutiara Annisa Baswedan juga diketahui merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019. Ia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students' Association) National English Competition.

Bahkan, yang terbaru putri Anies Baswedan ini mendirikan Indonesia Mengajar. Lewat Indonesia Mengajar, para generasi muda terbaik bangsa akan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajsar Muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x