Kompas TV feature news or hoax

Menanti Akhir Cerita Brigadir J - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 19:24 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Peristiwa penembakan yang terjadi pada 8 Juli 2022, mengejutkan banyak pihak. Peristiwa ini terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Brigadir Josua Hutabarat tewas dalam peristiwa saling tembak dengan rekan sesama anggota polri Bharada Eliezer.

Polres jakarta selatan telah melakukan olah tkp, dan memberikan keterangan mengenai kronologi peristiwa tersebut. Temuan awal mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut diduga akibat pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir Josua terhadap istri Kadiv Propam Polri Putri Candrawathi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera mengambil kebijakan membentuk tim khusus untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa ini. Tim khusus tersebut melibatkan Kompolnas Dan Komnas HAM.

Kapolri telah menonaktifkan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo agar penyidikan dapat berjalan lancar dan transparan.

Menyelesaikan kasus tembak-menembak ini bukan sekadar menjadi pembuktian polri pada kerja profesionalnya. Penyelesaian kasus ini harus mampu menjawab setiap keraguan yang hadir dalam proses pembuktian. Bagi masyarakat ini adalah soal keadilan, menghukum yang benar-benar bersalah dan membebaskan mereka yang sebenarnya tidak bersalah.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x