Kompas TV regional berita daerah

Bentrok Antar Suporter, 36 Orang Diamankan Petugas

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort Sleman menetapkan lima tersangka pasca bentrokan antara suporter Persis Solo dengan sekelompok orang yang diduga berasal dari kelompok pendukung PSIM Yogyakarta.

Kelima tersangka ini ditangkap polisi di sejumlah titik keributan di seputaran Jalan Solo, Jalan Gejayan dan Jalan Magelang. Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan sejumlah senjata untuk tawuran diantaranya pisau sangkur, tongkat besi hingga stik bisbol.

Kepada polisi, kelima tersangka ini mengaku bagian dari pendukung PSIM Yogyakarta yang emosi akibat provokasi dan aksi perusakan yang dilakukan kelompok oknum suporter Persis Solo di Kawasan Tugu Pal Putih.

Selain kelima tersangka ini, polisi juga menangkap 31 orang yang diduga terlibat dalam bentrokan. Polisi menegaskan, jumlah tersangka bisa bertambah mengingat penyidikan masih terus dilakukan kepada mereka yang ditangkap.

"Dari 36 orang kami menetapkan 5 orang tersangka dan 2 lagi atau bahkan 3 atau bahkan lebih, saat ini masih dalam pemeriksaan" kata AKP Rony Prasadana, Kasat Reskrim Polres Sleman.

Bentrokan antara suporter Persis Solo dengan warga yang diduga berasal dari kelompok pendukung PSIM Yogyakarta terjadi di sejumlah tempat di Sleman. Kuat dugaan aksi provokasi suporter Persis Solo yang memasuki Kota Yogyakarta saat hendak menuju Magelang, Jawa Tengah menjadi pemicu bentrokan. Pihak kepolisianpun menyebut ada kemungkinan menetapkan tersangka dari kelompok suporter Persis Solo, namun hal itu akan dikordinasikan oleh aparat ditingkat Polda DIY dan Jawa Tengah.

#bentrokan #suporter #yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x