Kompas TV olahraga kompas sport

Edu: Arsenal Ingin Memenangi Sesuatu Musim Depan

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 17:37 WIB
edu-arsenal-ingin-memenangi-sesuatu-musim-depan
Direktur Teknis Arsenal Edu bersama pelatih Mikel Arteta dan stafnya saat memperkenalkan Oleksandr Zinchenko. (Sumber: Twitter @Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik Arsenal, Edu, berharap The Gunners bisa kembali memenangi sesuatu pada musim depan. 

Klub asal London Utara itu sejauh ini menjadi tim Premier League terboros di jendela transfer musim panas 2022.

Total Arsenal telah mengeluarkan 120 juta pound atau lebih dari Rp2 triliun untuk membeli pemain baru yaitu Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner.

Upaya mereka untuk memperkuat tim pun terlihat membuahkan hasil di mana mereka tampil apik selama pramusim dengan memenangi empat pertandingan uji coba, termasuk kemenangan 4-0 atas Chelsea di Amerika Serikat. 

Meski sudah mengeluarkan banyak uang, Edu mengisyaratkan bahwa Arsenal belum akan berhenti aktif di bursa transfer. 

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, pria yang sempat berseragam Arsenal dari 2001 hingga 2005 itu mengatakan pihaknya terus bersiap untuk menghadapi situasi apa saja. 

Menurutnya, The Gunners masih mungkin ditinggal sejumlah pemain mengingat jendela transfer masih dibuka satu bulan lebih.

Baca Juga: Cara Edu Perbaiki Arsenal: Berani Buang Pemain Bergaji Besar

"Saya pikir kami harus siap untuk setiap situasi. Kami masih merasa jendela transfer terbuka dan yang paling penting adalah bersiap untuk segalanya, setiap skenario, karena peluang bisa terjadi," kata Edu. 

"Klub lain dapat mendekati kami, pemain mungkin ingin dipinjamkan, jadi masih banyak yang harus dilakukan, tetapi sekali lagi, bersiap untuk saya adalah (hal) yang paling penting dan yang pasti kami sangat siap untuk hampir semuanya," paparnya. 

Edu kemudian menjelaskan bahwa Arsenal akan terus meningkatkan kekuatan tim karena klub sedang berjalan di tengah proyek yang nyata. 



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.