Kompas TV nasional peristiwa

Demam Citayam Fashion Week Terjadi di Berbagai Daerah, Wagub DKI: Itu Biasa

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 17:18 WIB
demam-citayam-fashion-week-terjadi-di-berbagai-daerah-wagub-dki-itu-biasa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/7/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengomentari demam Citayam Fashion Week yang terjadi di sejumlah daerah. 

Demam fenomena Citayam Fashion Week diketahui mulai menular ke daerah-daerah lain mulai dari Surabaya, Madiun, Malang, hingga negara lain yakni Thailand. 

Riza menilai, demam fenomena yang bermula di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat ini merupakan hal biasa saja dan normal.

Baca Juga: Demam Citayam Fashion Week sampai ke Thailand

"Ini kalau fenomena gini kan biasa daerah lain itu, itu biasa. Ada yang bagus di satu daerah, daerah lain itu ikut-ikutan, itu biasa, itu normal," kata Riza kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/22). 

Menurut Riza, yang terpenting ialah tugas pihaknya selaku pemerintah harus bisa menjaga ruang tersebut dan mendidik anak-anak muda yang mau berekspresi dan membutuhkan eksistensi diri. 

Riza juga meminta agar semua pihak, tidak hanya pemerintah, turut membantu dan membimbing anak-anak yang gemar unjuk busana di daerah Sudirman tersebut. 

"Para artis, selebgram, bantu anak-anak kita, jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu dibimbing," kata Riza.


Baca Juga: Aksi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayam Fashion Week Dipuji, Netizen: Harusnya Ini yang Viral

Belakangan, demam Citayam Fashion Week (CFW) sudah merambat ke berbagai daerah lain. Di Surabaya, CFW digelar di Tunjungan. Sedangkan di Malang digelar di Kayutangan.

Fenomena ini juga menular ke Madium, tepatnya di Jalan Pahlawan. Bahkan, demam peragaan busana ala CFW juga sampai ke Thailand tepatnya di jalanan kota Songkhla.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x