Kompas TV olahraga kompas sport

Klub Liga Inggris Umumkan 'Ban' Otomatis Bagi Penyerbu Lapangan dan Bom Asap

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:02 WIB
klub-liga-inggris-umumkan-ban-otomatis-bagi-penyerbu-lapangan-dan-bom-asap
Logo Liga Primer Inggris. (Sumber: premierleague.com)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Liga Premier Inggris telah mengumumkan sanksi baru yang keras untuk penginvasi atau penyerbu lapangan, serta penggunaan bom asap dan kembang api.

Diketahui pada musim 2021/2022 lalu terjadi peningkatan jumlah invasi lapangan di akhir musim dengan para penggemar merayakan gelar, promosi ke Liga Premier, atau selamat bertahan di Liga Premier.

Beberapa pertengkaran pun terjadi di area lapangan, termasuk yang melibatkan manajer Crystal Palace Patrick Vieira, serta pemain Sheffield United Billy Sharp yang diserang oleh seorang penggemar setelah kekalahan di Nottingham Forest.

Bom asap dan kembang api, yang telah lama digunakan pada permainan di benua Eropa dan tempat lain di dunia, dulunya relatif jarang di Inggris. Tetapi, penggunaannya sekarang telah sering muncul.

"Meningkatnya perilaku anti-sosial yang kami lihat di stadion pada akhir musim lalu sama sekali tidak dapat diterima dan membahayakan keselamatan orang," ujar Kepala Eksekutif FA Mark Bullingham yang dilansir ESPN pada Senin (25/7/2022).

"Bersama-sama, sepak bola Inggris telah memperkenalkan langkah-langkah baru dan sanksi yang lebih kuat, untuk awal musim mendatang, untuk mengirimkan pesan yang jelas bahwa kami tidak akan mentolerir jenis perilaku ilegal dan berbahaya ini," tambah Mark Bullingham.

Baca Juga: Southampton Kalahkan Newcastle Boyong Striker Muda Sekou Mara dari Bordeaux

Liga Primer Inggris juga disebut berusaha untuk menyensor publikasi video yang menunjukkan invasi lapangan dan bom asap.

Hal tersebut dilakukan bekerja sama dengan perusahaan media sosial untuk menghapus rekaman dengan cepat, sambil meminta pemerintah untuk mereformasi peraturan untuk membatasi pasokan kembang api dan bom asap.

Baca Juga: Satu Striker Manchester United Enggak Jadi Dijual, Masuk Bagian Penting Skuad Erik ten Hag


Sumber : ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x