Kompas TV nasional sosial

Bikin Macet, Wagub DKI Jakarta dan Dirlantas Polda usul Citayam Fashion Week Pindah dari Dukuh Atas

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 05:05 WIB
bikin-macet-wagub-dki-jakarta-dan-dirlantas-polda-usul-citayam-fashion-week-pindah-dari-dukuh-atas
Suasana kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022). (Sumber: Kompas TV/ANT/Mentari Dwi Gayati/aa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memindahkan lokasi Citayam Fashion Week (CFW) dari Dukuh Atas ke tempat lain di wilayahnya.

Fenomena peragaan busana jalanan yang awalnya didominasi oleh remaja dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) itu kini menimbulkan masalah kemacetan dan parkir liar karena ramainya pengunjung yang datang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan pihaknya mengusulkan sejumlah tempat sebagai lokasi alternatif.

"Saya usulkan bisa saja di Monas, plaza selatan tuh yang baru, bisa duduk di situ ada tribunnya. Tempatnya luas. Kami diskusikan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/7/2022) dilansir dari Kompas.com.

Ia juga menyebut lokasi alternatif lain, di antaranya Kawasan Kota Tua, Taman Ismail Marzuki (TIM), Sarinah, Taman Lapangan Banteng, dan Kompleks GBK Senayan. 

Baca Juga: Soal Citayam Fashion Week Pindah ke Sarinah, Ridwan Kamil: Fashion Jalanan Tetap Adanya di Jalanan

"Taman Lapangan Banteng, itu juga luas, itu juga keren. Usulan dari DPRD di TIM, itu juga keren, bagus sekarang. Lalu, bisa di Senayan, itu kan luas, bisa ditanya nanti kami ke Setneg," terangnya.

Salain itu, dia juga menyebut JIExpo Kemayoran sebagai pilihan tempat lain yang menurut dia luas.

"Mau lebih luas lagi di Kemayoran," imbuhnya.

Meski mengaku mengapresiasi kegiatan pamer busana di jalan itu, Riza menjelaskan banyak masalah terjadi ketika banyak remaja SCBD menjadikan kawasan Dukuh Atas sebagai tempat nongkrong.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x