Kompas TV nasional politik

Prabowo Ingin Keputusan Capres 2024 Ditentukan Bersama di Rapimnas Gerindra Pekan Ini

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 21:13 WIB
prabowo-ingin-keputusan-capres-2024-ditentukan-bersama-di-rapimnas-gerindra-pekan-ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  (Sumber: KOMPASTV/NILUH/RAJIS)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS. TV – Meski memiliki kewenangan menentukan sendiri calon presiden (capres) dari Gerindra, namun Prabowo Subianto ingin mendengarkan langsung suara para pengurus partai tersebut dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pun menyatakan bahwa seluruh kader partainya siap mendukung dan memenangkan Prabowo pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Menurut Muzani, sebagai ketua umum, Prabowo berhak mengambil keputusan mencalonkan diri tanpa melalui forum Rapimnas.


Baca Juga: Sekjen Gerindra: Prabowo akan Jawab Desakan Maju sebagai Capres 2024 pada Rapimnas Sabtu Ini

Namun, karena menyadari perlunya pengambilan keputusan bersama dan munculnya dukungan yang sangat masif dari akar rumput Gerindra, maka Prabowo pun akan membicarakan soal pencapresan tersebut pada Rapimnas.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra,” ujar Muzani dikutip dari keterangan persnya, Senin (25/7/2022).

Dia menyatakan Prabowo pun akan menjawab berbagai pertanyaan soal pencapresannya pada Pemilu 2024. Jawaban itu akan disampaikan Prabowo pada Rapimnas yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pekan ini.

Baca Juga: Gerindra soal PWNU Sumsel Dukung Prabowo Jadi Presiden: Momentum Emas Menangkan Pilpres

Muzani menegaskan, terdapat keinginan dan dorongan dari seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP untuk mendukung Prabowo kembali maju sebagai capres.  

“Seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani.

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga: Apakah Cak Imin Masuk Cawapres Prabowo? Ketua Harian Gerindra: Saya Enggak Bisa Bilang Sekarang

Muzani berharap agar pengurus Partai Gerindra mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

“Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia,” tukasnya.

Namun Muzani menjelaskan, peserta Rapimnas bakal dibatasi karena keterbatasan tempat, dan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x