Kompas TV nasional peristiwa

Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham, Wagub DKI: Jangan Klaim Gitu

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 16:26 WIB
baim-wong-daftarkan-citayam-fashion-week-ke-kemenkumham-wagub-dki-jangan-klaim-gitu
Kerumunan orang yang ingin menyaksikan fenomena Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan agar fenomena Citayam Fashion Week yang muncul di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, tidak sembarangan diklaim.

“Enggak bisa main klaim-klaim ya. Jadi kita jangan klaim gitu, itu milik semua, milik anak-anak. Tempat itu tempat ruang publik ya bukan milik Pemprov, tapi milik warga, milik kita semua,” tegas Riza, Senin (25/7/2022), seperti dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Ikhsan Wangga.

“Bahkan bukan cuma warga Jakarta, semua warga, siapa saja di kota sekitar bahkan warga di Indonesia, bahkan orang asing saja boleh ke situ.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Citayam Fashion Week telah didaftarkan sebagai merek ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) oleh dua pihak. Salah satunya adalah aktor dan YouTuber Baim Wong melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment.


Baca Juga: Baim Paula Bakal Gelar Citayam Fashion Week Besar-besaran, Sudah Siapkan Rp500 Juta

Riza mengatakan, yang terpenting, mereka yang datang ke lokasi Citayam Fashion Week untuk menjaga kebersihan dan ketertiban.

“Jangan sampai mengganggu. Tadi parkir di trotoar kan mengganggu orang jalan. Itu nanti pejalan kecewa, mengganggu jalur sepeda, nanti orang naik sepeda terhalang. Itu mengganggu jalan. Akhirnya jalan itu ditutup kan saya lihat,” ujarnya.

Riza menuturkan, dirinya sangat menghargai dan mengapresiasi Citayam Fashion Week. Ia bahkan berharap kegiatan itu bisa ditingkatkan dengan bimbingan dari perawati hingga desainer.

“Yang punya ilmu, bagaimana yang baik itu melakukan fashion show, bagaimana men-design yang baik. Ayo dong ilmunya diturunkan mumpung anak lagi bergairah,” ujarnya.

Baca Juga: Pernyataan Menohok Ridwan Kamil ke Baim Wong: Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week di Kemenkumham

“Tapi jangan lupa sekarang sedang masa belajar, jadi tugas utama anak kita belajar. Kembali karena sekarang libur sekolah sudah selesai. Jangan tiap hari di situ, kapan belajarnya nanti prestasinya menurun kasian orang tua sudah membiayai.”

Riza juga mengusulkan agar fashion show dilakukan di tempat-tempat lain yang memungkinkan.

“Saya usulkan bisa saja di Monas, Plaza Selatan tuh yang baru, bisa duduk di situ ada tribunnya, tempatnya luas. Kita diskusikan."

"Kedua, Taman Lapangan Banteng, itu juga luas. Itu juga keren. Usulan dari DPRD di TIM, itu juga keren. Bagus sekarang,” ucap Riza.

“Lalu bisa di Senayan, itu kan luas. Bisa ditanya nanti kita ke Setneg (Sekretariat Negara, red). Mau lebih luas lagi di Kemayoran. Nanti kita tanya ke temen-temen di Setneg juga. Itu kan luas. Lalu di Sarinah. Dulu yang bangun Bung Karno, sekarang direnovasi jadi tambah keren.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x