Kompas TV advertorial

BSI DiginoFest 2022 Kolaborasikan Job Career Expo, Entrepreneur, Startup, dan Inovasi

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 15:00 WIB
bsi-diginofest-2022-kolaborasikan-job-career-expo-entrepreneur-startup-dan-inovasi
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan event bertajuk BSI DiginoFest 202 pada 27–28 Juli 2022 yang berlangsung secara hybrid. (Sumber: Dok. Bina Sarana Informatika)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan event bertajuk BSI DiginoFest 202 yang berlangsung 27–28 Juli 2022 mendatang. Acara ini akan berlangsung secara hybrid (offline dan online) di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana BSI DiginoFest menjelaskan, acara ini merupakan kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

Kegiatan ini bertujuan memberikan peluang karier, magang, dan wirausaha kepada mahasiswa, pelajar SMA/K sederajat, serta masyarakat umum.

“Lewat DiginoFest, kami memberikan wadah kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pekerjaan lewat acara job career, dan program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang,” ujar Fuad dalam keterangan pers, Kamis (07/7).

Baca Juga: Fenomena Bubble Burst, Beberapa Startup di Indonesia Lakukan PHK Massal

Selain itu, melalui acara ini, mahasiswa akan memiliki gambaran peluang karier di masa depan, baik di bidang startup, entrepreneur, dan inovasi.

Fuad menambahkan, target perusahaan yang berpartisipasi sebanyak 35 mitra Industri dan Kerja (IDUKA) dan 15 UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) mahasiswa binaan Incubator Center Universitas BSI (IC UBSI) akan hadir secara offline.

Rangkaian Acara Diginofest 2022

Untuk memeriahkan acara ini, BSI DiginoFest juga siap mengadakan webinar startup bertajuk "Digital Startup for New Generation".

Seluruh rangkaian acara BSI DiginoFest bertujuan memberi kesempatan para peserta dalam menemukan minat kerja ataupun berwirausaha. Selain itu, peserta diharapkan mampu mendapatkan pekerjaan maupun tempat magang dengan mudah. Rangkaian acara BSI DiginoFest terdiri dari: 

  • Career Expo
  • Candidate Selection Test
  • Scholarship Expo
  • Business Plan Competition
  • Potential Mapping
  • Industrial Sharing
  • Career Talk
  • Startup & Innovation Talk
  • Internship Career Fair
  • School Competition
  • Serta akan ada hiburan dengan mengundang bintang tamu seorang penyanyi terkenal

“Nantinya juga kan ada industrial sharing, career talk serta startup & innovation talk. Kami akan menghadirkan pembicara yakni Yohanes G. Pauly yang merupakan CEO & Master Coach of GRATY," jelas Fuad.

Baca Juga: Gelombang PHK Startup, Era Strategi Bakar Uang Merupakan Salah Satu Penyebabnya?

Fuad mengatakan, acara ini juga menghadirkan Software Engineer Gojek Giri Kuncoro dan Sourcing & Recruitment Officer PT. Infomedia Oki Winarijiki.

BSI DiginoFest juga mengundang Dr. Ir. Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Keynote Speaker.

DiginoFest juga mengadakan School Competition yang merupakan kompetisi bagi para siswa. Catat tanggal pelaksanaannya, untuk informasi lebih lanjut tentang BSI DiginoFest dapat mengunjungi laman https://bsidiginofest.com.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x