Kompas TV regional berita daerah

4 Tersangka Skimming 5,4 M Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 09:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulut berhasil menangkap 4 orang tersangka Skimming Bank Sulut Go sejumlah kurang lebih 5,4 miliar rupiah. Para tersangka terdiri dari dua orang Warga Negara Asing asal Bulgaria dan dua orang lagi Warga Negara Indonesia.

Setelah buron selama kurang lebih tiga minggu, akhirnya empat orang tersangka Skimming Bank Sulut Go sebesar 5,4 miliar rupiah berhasil ditangkap Ditreskrimsus Polda Sulut pada Rabu 20 Juli 2022 lalu. Para tersangka ditangkap personel Kepolisian di dua lokasi yaitu di Provinsi Bali dan di Kota Kupang NTT.

Empat orang tersangka yang terdiri dari dua orang pria WNA asal Bulgaria dan dua orang wanita WNI tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Jumat sore pukul 16.30 WITA dengan kawalan ketat dari para personel Ditreskrimsus Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Dirkrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Nasriadi.

Saat ditemui media di Bandara Samrat Manado, Dirkrimsus Polda Sulut Kombes Pol Nasriadi mengatakan para tersangka ini telah melakukan kejahatan Skimming di Manado sejak Januari lalu, dengan kerugian awal sebesar 1,7 miliar rupiah, namun karena tidak segera dilaporkan oleh pihak BSG, maka para tersangka kembali melakukan kejahatan ini, pada awal bulan Juli 2022 lalu.

Para tersangka adalah lelaki Martin Ivanov Stanichev alias Alex Martin WNA Asal Bulgaria, perempuan Carlie Watimena berasal dari Ambon, yang diamankan di Provinsi Bali, dan lelaki Valentin Kostadinov Warga Negara Bulagaria dan perempuan Ari Lufita sari asal Surabaya, yang ditangkap di kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Polisi masih mengejar satu orang daftar pencarian orang atau DPO, yaitu seorang WNA yang adalah bagian dari sindikat Skimming bank ini, dan telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian di seluruh Indonesia.

Para tersangka langsung di bawa ke tahanan Polda Sulut, dan akan diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

#kompastvmanado #ditkrimsus #banksulutgo

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

                                            

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x