Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Terbaru Transfer De Jong ke Manchester United, Ini Kata Laporta

Senin, 25 Juli 2022 | 06:30 WIB
kabar-terbaru-transfer-de-jong-ke-manchester-united-ini-kata-laporta
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang menjadi incaran Manchester United. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Frenkie de Jong dalam upaya untuk mencari solusi kebuntuan atas kemungkinan transfernya ke Manchester United.

De Jong merupakan target utama Erik ten Hag di musim panas ini dan pekan lalu The Athletic melaporkan bahwa MU telah setuju untuk membayar biaya transfer senilai 75 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

Namun hingga saat ini, transfer mantan pemain Ajax Amsterdam itu belum juga terwujud.

Manajemen Barcelona sendiri ingin menjual De Jong untuk menyeimbangkan tagihan gaji klub yang semakin besar dengan datangnya sejumlah pemain baru.

De Jong sendiri sejak awal mengatakan dia tetap ingin bertahan di Camp Nou apalagi klub juga masih berutang gaji dengannya mencapai 17 juta euro.

Saat ini, De Jong tengah bersama skuad Barcelona yang tengah mengikuti pramusim di Amerika Serikat.

Pemain berusia 25 tahun itu selalu tampil sebagai pengganti di babak kedua dan ditempatkan sebagai bek tengah oleh Xavi dalam dua pertandingan melawan Inter Miami dan Real Madrid.

Baca Juga: Manchester United Tidak Akan Menyerah Bujuk Frenkie de Jong Bergabung

Meski masa depan De Jong masih simpang siur, Laporta kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin menjual sang gelandang.

Laporta bahkan mengungkapkan Barcelona telah menolak tawaran dari sejumlah klub yang ingin mengontrak De Jong.

"Dia pemain kami, dia pemain berkualitas tinggi. Kami sangat menyukainya," kata Laporta kepada ESPN.

“Kami harus mengklarifikasi beberapa aspek dari posisinya, tetapi saat ini dia bermain untuk Barcelona."

"Dia memiliki beberapa tawaran tetapi saat ini kami tidak menerima tawaran itu karena kami ingin berbicara dengannya untuk mengetahui persis apa yang dia inginkan," jelasnya.

Barcelona mengontrak De Jong dari Ajax seharga 86 juta pounds pada 2019 dan sejak saat itu dia telah membuat hampir 100 penampilan liga untuk klub Catalan.

De Jong sempat bekerja sama dengan Ten Hag dan keduanya menjadi aktor kesuksesan Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2018/2019. 

Baca Juga: Frenkie de Jong Sebenarnya Ingin ke Manchester United tapi...



Sumber : The Athletic

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x