Kompas TV nasional sosial

Citayam Fashion Week Diusulkan Pindah ke Sarinah, Wagub DKI: Kita Tanya Menteri BUMN Boleh Enggak?

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 16:05 WIB
citayam-fashion-week-diusulkan-pindah-ke-sarinah-wagub-dki-kita-tanya-menteri-bumn-boleh-enggak
Model kembar Valerie - Veronika dan dua remaja Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) melakukan catwalk di ajang Citayam Fashion Show di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tengah mempertimbangkan usulan untuk memindahkan kegiatan peragaan busana Citayam Fashion Week yang digelar sekelompok remaja di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Riza sudah memiliki daftar lokasi yang akan dipertimbangkan menjadi lokasi baru kegiatan tersebut. Salah satunya yaitu pelataran Sarinah, Jakarta Pusat.

Terkait dengan usulan itu, Riza menuturkan setuju saja namun dia akan meminta izin kepada Menteri BUMN Erick Thohir terlebih dahulu.

"Di pelataran Sarinah yang sekarang makin keren juga boleh, nanti kita tanya Pak Erick boleh enggak di situ," ujar Riza, Minggu (24/7/2022), seperti dikutip dari Antara.


Baca juga: Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Dinilai Langgar Aturan

Adapun Citayam Fashion Week merupakan tren remaja yang beradu gaya berpakaian di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Alih-alih Dukuh Atas diramaikan remaja Jakarta, kawasan ini justru lebih sering dimeriahkan para remaja dari pinggiran Jakarta seperti Citayam, Bojonggede dan Depok.

Biasanya para remaja tersebut mulai meramaikan kawasan Dukuh Atas sejak sore hingga malam hari. Mereka melenggok bergantian di zebra cross bagai model jalanan.

Namun demikian, kegiatan itu justru dinilai melanggar aturan karena mengganggu ketertiban umum.

Sebab menurut Riza, kegiatan tersebut menyebabkan pejalan kaki dan pengguna kendaraan motor kerap kesulitan saat melintasi lokasi tersebut. Itu juga yang menjadi latar belakang usulan relokasi.

Baca juga: Heboh Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Perbanyak Ruang Publik

"Kegiatan fashion week ini ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik. Jangan di tengah jalan, sangat mengganggu ketertiban umum," ungkap Riza.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x