Kompas TV internasional kompas dunia

Keluarga Amerika Ini Dihabisi dengan Senjata Api saat Berkemah, Dua Bocah Jadi Yatim Piatu Seketika

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 11:48 WIB
keluarga-amerika-ini-dihabisi-dengan-senjata-api-saat-berkemah-dua-bocah-jadi-yatim-piatu-seketika
Foto keluarga Schmidt yang dibantai di bumi perkemahan dekat Cedar Falls, Iowa, Amerika Serikat (AS), Jumat (22/7/2022). Dari kiri ke kanan: Tyler, Sarah, Arlo, Lula. (Sumber: Dokumentasi keluarga Schmidt/Morehead via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

CEDAR FALLS, KOMPAS.TV - Satu keluarga dari Cedar Falls, negara bagian Iowa, Amerika Serikat (AS) dibunuh pria bersenjata api saat berkemah pada akhir pekan ini.

Menurut laporan Associated Press, Minggu (24/7/2022), dua anak keluarga itu selamat dalam insiden ini.

Penyintas insiden nahas ini adalah seorang bocah berusia sembilan tahun dan saudarinya yang berusia enam tahun, kini yatim piatu.

Departemen Keamanan Masyarakat Iowa melaporkan, penembakan ini terjadi di Bumi Perkemahan Maquoketa, sekitar 290 kilometer di timur ibu kota Des Moines.

Aparat menemukan jasad kedua orang tua dan putrinya yang terluka pada Jumat (22/7) dini hari waktu setempat.

Korban tewas diidentifikasi sebagai Tyler Schmidt, 42 tahun, dan istrinya, Sarah Schmidt, juga 42 tahun.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI Ditangkap, Polisi: 4 Orang Eksekutor dan 1 Penyedia Senjata Api

Otoritas terkait menyebut terduga pelaku bernama Anthony Sherwin, seorang pria berusia 23 tahun, ditemukan tewas di areal bumi perkemahan. Ia diduga menembak diri sendiri.

Mitch Mortvedt, asisten direktur divisi investigasi kriminal Departemen Keamanan Masyarakat Iowa menyatakan bahwa motif pembunuhan ini belum diketahui.

Potret Anthony Orlando Sherwin, terduga pelaku pembantaian keluarga Schmidt di bumi perkemahan dekat Cedar Falls, Iowa, Amerika Serikat (AS). Mayat pasangan suami-istri Schmidt ditemukan pada pagi hari 22 Juli 2022. (Sumber: Departemen Keamanan Masyarakat Iowa via AP)

“Kami tidak tahu apa yang berujung kejadian ini, apa yang menimbulkannya. Penyelidikan sejauh ini tidak menunjukkan interaksi awal apa pun antara keluarga Schmidt dan dia (terduga pelaku),” kata Mortvedt kepada Associated Press.

Sementara itu, adik Sarah Schmidt, menyampaikan keluarga itu tidak memiliki hubungan apa pun dengan Sherwin. Ia meyakini pembantaian ini adalah 'tindakan yang sepenuhnya acak.'

Sherwin dilaporkan berasal dari La Vista, Nebraska, sekitar 400 kilometer di barat daya Cedar Falls. Pria ini diketahui tinggal bersama orang tuanya di kompleks apartemen dan tidak memiliki catatan kriminal.

Baca Juga: Di Amerika Serikat, Anak Sekolah Lebih Berisiko Ditembak Mati Dibanding Polisi



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x