Kompas TV olahraga kompas sport

PSS Kalah di Laga Perdana Liga 1, Seto Nurdiyantoro: Kehilangan Poin di Kompetisi Itu Mengecewakan

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 21:59 WIB
pss-kalah-di-laga-perdana-liga-1-seto-nurdiyantoro-kehilangan-poin-di-kompetisi-itu-mengecewakan
Pemain belakang PSS Sleman Dedy Guswaman (kiri) menarik baju striker PSM Makassar Everton Nacimento de Mendonca yang menguasai bola saat kedua tim bertemu pada match day pertama Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (23/7/2022) malam. PSS kalah 1-2. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Start buruk dilakukan PSS Sleman dalam petualangannya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 setelah kalah di laga pertama.

Dua gol PSM Makassar yang diborong Willem Jan Pluim di menit 18 dan 29' hanya mampu dibalas lewat sundulan Tallyson Duarte di pengujung laga (89'). Ini membuat PSS pun harus kehilangan poin penuh di depan publik sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022) malam.

"Dari sisi hasil, tentu kami kecewa. Apalagi ini laga pertama," kata Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Kekecewaan Seto beralasan. Sebab, bagi pelatih berlisensi A AFC itu, dengan kekalahan tersebut, tim asuhannya kehilangan poin absolut yang seharusnya bisa diraih.

Baca Juga: Liga 1 2022/23 Dimulai Hari Ini, Ketum PSSI: Ada Peningkatan Kualitas Wasit

Apalagi skuad Super Elang Jawa juga bertanding di kandang mereka sendiri.

"Dalam kompetisi yang sangat panjang, kehilangan poin itu sangat berat. Apalagi kami kehilangan poin di kandang sendiri," jelas Seto.

Seto memang memiliki 'pekerjaan rumah' yang tak mudah untuk dia selesaikan dan harus segera diperbaiki.

Terlebih pada pertandingan berikutnya, Bagus Nirwanto dan kolega harus bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor, kandang Rans Nusantara FC, 29 Juli pekan depan.  


Evaluasi kekalahan dari PSM, Seto masih menyoroti kesalahan individu yang dilakukan anak buahnya. Termasuk dalam hal kolektivitas yang dinilainya belum padu.

Penampilan dari deretan pemain asing yang diturunkannya seperti Tallyson Duarte, Jihad Ayoub, Ze Valente dan Mychell Chagas juga mendapatkan sorotan.

Pasalnya, meski tidak mau menyebut nama, namun Seto menganggap hanya dua dari empat ekspatriat PSS yang dinilainya tampil sesuai ekspetasi.

Baca Juga: Daftar Klub Liga 1 yang Rilis NFT: Persija, PSS & Bali United, Harga Mulai Rp25 Ribu

"Mereka (para pemain asing PSS-red) masih perlu adaptasi. Tapi tidak masalah, inilah sepak bola Indonesia, biar mereka paham," ungkap Seto.

Adapun pelatih PSM Bernarodo Tavares memberikan pujian kepada anak asuhnya yang sudah memenangkan laga tersebut.

"Saya senang. Kemenangan ini sangat penting untuk memulai liga," tandas Tavares yang baru musim ini melatih tim di Liga 1 Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x