Kompas TV nasional peristiwa

Heboh Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Perbanyak Ruang Publik

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 19:37 WIB
heboh-citayam-fashion-week-ridwan-kamil-imbau-kepala-daerah-perbanyak-ruang-publik
Abdul Sofi Allail (19) yang mengenakan jaket putih mengaku sebagai pencetus ajang fashion show yang dijuluki Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepala daerah kota dan kabupaten untuk memperbanyak fasilitas publik. Imbauan ini seiring dengan munculnya fenomena Citayam Fashion Week yang membuat banyak anak muda berkumpul dan nongkrong di satu area.

Seperti diketahui, viral fashion week di kawasan Dukuh Atas sebagai fenomena nongkrong. Anak muda yang berada di pinggiran ibu kota memilih menghabiskan waktu mereka untuk berekspresi di tempat itu.

“Gubernur rajin bikin alun-alun karena manusia butuh ekspresi ruangan dalam kehidupan sosial. Kalau kabupaten kota tidak menciptakan ruang, nongkrongnya di mana? Kalau tidak ada tempat, hasilnya negatif,” ujarnya dalam Jambore Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Bogor, Sabtu (23/7/2022).


Baca Juga: Ini Tanggapan Anies Baswedan soal Remaja 'SCBD' yang Sebut Ridwan Kamil Gubernur DKI

Menurut Ridwan Kamil, fenomena nongkrong tidak ada masalah, selama tidak melanggar ketertiban atau merusak fasilitas. Sebab, pada dasarnya, menurutnya, mengurus anak muda itu sederhana.

“Dibikin sibuk, supaya tidak narkoba, begal, nanti kami disiplinkan biar upgrade (meningkat) sedikit,” ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Anies Catwalk di Spot Citayam Fashion Week

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.