Kompas TV nasional sosial

Hari Anak Nasional 23 Juli 2022: Tema, Logo, dan Sejarah

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 07:16 WIB
hari-anak-nasional-23-juli-2022-tema-logo-dan-sejarah
Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli (Sumber: PNG Tree)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dikutip dari laman kemenpppa.go.id, melalui peringatan Hari Anak Nasional, setiap anak Indonesia diharapkan dapat merasakan makna Hari Anak Nasional dan seluruh lapisan masyarakat lebih peduli pada hak-hak pendidikan.

Tema Hari Anak Nasional 2022

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 tahun mengangkat tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Tema tersebut dikaitkan dengan kehidupan anak-anak dalam masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sepenuhnya berakhir.

Masyarakat dapat meramaikan HAN 2022 dengan tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19 dan #AnakTangguhIndonesiaLestari.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 2022, Puan: Pemerintah Harus Pastikan Kesejahteraannya

Logo Hari Anak Nasional 2022

Hari Anak Nasional 2022 memiliki logo serta slogan yang menjadi tema pelaksanaan HAN 2022. Berikut arti dari logo HAN 2022.

1. Tiga anak yang memegang bendera merah putih

Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.



Sumber : Kompas TV, kemenpppa.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x