Kompas TV regional berita daerah

Gunakan Aplikasi Saat Beli Pertalite, Warga Malang Mulai Daftar Mypertamina

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV-Kebijakan Pertamina agar subsidi BBM tepat sasaran, salah satunya dengan mewajibkan pembeli BBM bersubsidi menggunakan aplikasi Mypertamina. Di Kota Malang, warga mulai berdatangan ke sejumlah SPBU untuk mendaftarkan diri agar bisa membeli bbm bersubsidi.

Salah satu SPBU yang didatangi oleh masyarakat untuk mendaftar Mypertamina, adalah SPBU di Jalan Halmahera Kota Malang. Sejak dibuka seminggu terakhir, setiap harinya tidak kurang dari 15 orang yang mendaftar.

Menurut Heri, salah satu petugas yang membantu warga mendaftar menjelaskan, warga  mendaftarkan diri agar bisa membeli BBM bersubsidi yakni pertalite dan solar. Untuk saat ini, masyarakat yang mendaftar adalah mereka yang menggunakan kendaraan roda empat.

"Kalo disini orang banyak yang datang sekitar 10 sampai 15 orang perhari" terang Heri.

Sementara itu, Dodi,  salah satu warga yang mendaftar mengatakan, bahwa kendaraan roda empat miliknya masuk dalam golongan yang menggunakan pertalite, karena itulah dirinya wajib mendaftarkan diri agar tetap bisa membeli pertalite

"Lumayan lancar meski tadi ada kendala, mungkin nanti kalo sudah di acc ya sangat membantu sekali" ujar Dodi.

Di Kota Malang sendiri ada 4 SPBU yang bisa membantu masyarakat untuk mendaftarkan diri di Mypertamina. Yakni SPBU Jalan Sulfat, Jalan Halmahera, Jalan Raya Langsep dan SPBU Jalan Tlogomas.

#belipertalite #mypertamina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x