Kompas TV regional berita daerah

Jemaah Haji Lampung Mulai Kembali dari Tanah Suci

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 16:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Jemaah Haji asal Lampung secara bertahap kembali ke Asrama Haji hingga Jumat siang (22/7/2022).

Kepulangan sejumlah bus yang membawa sekitar 393 Jemaah dalam kloter ke 11 ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, serta disambut oleh petugas dari kantor Kementerian Agama Lampung dan petugas kesehatan.

Baca Juga: 785 Jemaah Haji Lampung Telah Diberangkatkan

Jemaah Haji yang telah tiba di asrama segera diarahkan untuk menjalani tes usap guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca kembali dari tanah suci.

Sementara, untuk kondisi kesehatan jemaah haji dikatakan dalam kondisi baik.  Namun, terdapat 3 Jemaah asal Lampung yang meninggal dunia ketika menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Setidaknya sudah ada tiga kloter yang kembali ke tanah air. Kloter 3, 7, dan 9. Dan hari ini kita menyambut dua kloter (kloter 11 dan 13),” ujar Akhor Wiwit Sudiono,PLH Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kanwil Lampung.

Baca Juga: Dialog Tingkatkan Wawasan Kebangsaan di Pesantren

Dihari yang sama pula Jemaah Haji asal Lampung kloter 13, juga akan dijadwalkan sampai di asrama usai pelaksanaan ibadah shalat Jumat.

#ibadahhaji2022 #asramahajilampung #jemaahhajilampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.