Kompas TV regional berita daerah

Tiba di Lampung, Jemaah Haji Jalani Tes Usap

Jumat, 22 Juli 2022 | 16:22 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Rombongan jemaah haji asal Lampung kloter 11, tiba di Asrama Haji Bandar Lampung pada Jumat (22/7/2022) siang tadi.

Kedatangan jemaah haji yang berjumlah 393 orang pada kloter 11 ini berasal dari Kabupaten Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Kota Bandar Lampung.

Rombongan haji tersebut pun langsung disambut  petugas kesehatan untuk melakukan tes usap (tes swab).

Baca Juga: Jemaah Haji Lampung Mulai Kembali dari Tanah Suci

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 oleh jemaah haji karena usai melakukan perjalanan ke luar negeri.

Johansyah selaku Koordinator Substansi Upaya Kesehatan Lintas Wilayah  Kantor Wilayah Penabuhan (KKP) kelas II A Lampung menyampaikan usai dilakukan test usap, para Jemaah haji langsung diantar ke kabupaten/kota masing-masing.

“Mulai hari ini, kloter 11 dan 13 nanti kita berlakukan tes swab 100 persen. Jadi, sebelum jamaah menaiki bus ke kabupaten/kota masing-masing, maka jemaah harus melewati pemeriksaan antigen di sini,” ungkapnya.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Rumah

Dari informasi jemaah haji asal Lampung kloter 13 juga dijadwalkan akan tiba di asrama Haji usai pelaksanaan ibadah salat jumat.

#covid-19 #jemaahhaji #asramahajilampung


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x