Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksin PMK di Lumajang Rendah, Hanya 2 Ribu Dosis Terpakai

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Program vaksinasi penyakit mulut dan kuku di Lumajang Jawa Timur belum maksimal. Terbukti dari 10 ribu dosis vaksin PMK yang tersedia, hanya 2 ribu dosis saja yang digunakan.

Program vaksinasi PMK di Kabupaten Lumajang hampir berjalan 1 bulan. Namun program tersebut belum tuntas. Capaian vaksinasi PMK belum 10 persen dari jumlah populasi hewan ternak yang ada. Padahal Kabupaten Lumajang daerah tertinggi penularan PMK di Jawa Timur dan termasuk daerah wabah PMK.

Baca Juga: Asap Cair Tempurung Kelapa dan Perasan Laos Sembuhkan Sapi PMK

10 ribu dosis vaksin PMK yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur hanya 2 ribu dosis saja yang terpakai pada tahap pertama. Kondisi itu membuat capaian vaksin PMK di Kabupaten Lumajang rendah.

8 ribu dosis vaksin, yang belum terpakai pada tahap pertama ditarik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya 8 ribu dosis vaksin itu dialokasikan ke daerah lain yang membutuhkan. Untuk tahap kedua, Kabupaten Lumajang akan diberi 2 ribu dosis sesuai capaian tahap pertama. 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.