Kompas TV olahraga kompas sport

Capello: Dybala Membawa Roma Selevel dengan Juventus

Jumat, 22 Juli 2022 | 05:45 WIB
capello-dybala-membawa-roma-selevel-dengan-juventus
Paulo Dybala resmi bergabung ke AS Roma dan telah menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga Juni 2025. (Sumber: AS Roma)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kawakan asal Italia Fabio Capello meyakini kedatangan Paulo Dybala membuat AS Roma kini telah selevel dengan Juventus.

Dybala bergabung ke Roma setelah dilepas Juve musim panas lalu dan setuju untuk menandatangani kontrak tiga tahun di ibu kota Italia.

Bergabungnya La Joya ke tim racikan Jose Mourinho ini tentu mengejutkan. Apalagi sebelumnya Dybala sempat dikaitkan dengan Napoli dan Inter Milan serta sejumlah tim-tim besar di Inggris.

Pemain asal Argentina itu mengaku pilihannya untuk berseragam Giallorossi karena Roma adalah tim yang paling serius mengejarnya.

Selain itu, dia juga tertarik dengan proyek yang sedang dijalankan Roma bersama Mourinho.

Dybala menjadi rekrutan kedua Roma musim panas ini setelah sebelumnya Nemanja Matic juga datang ke Olimpico dengan status bebas transfer.

Dengan kedatangan dua pemain top yang penuh pengalaman itu, Capello yakin Roma akan mampu mengubah peta persaingan di Serie A.

Capello bahkan tak ragu menyebut bahwa Roma sekarang sudah berada di level yang sama dengan Juventus.

Baca Juga: Resmi Gabung AS Roma, Paulo Dybala: Sebuah Hak Istimewa Bisa Bermain untuk Jose Mourinho

"Kita sedang melihat proyek yang benar-benar dapat mengubah hierarki klub-klub besar di Serie A,” kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia, Kamis (21/7/2022).

"Roma telah menjadi penantang yang sangat penting dan itu semua berasal dari kesepakatan Dybala, yang dapat memberi mereka peningkatan kualitas yang kita harapkan."

“Dalam hal kualitas dan kreativitas, Roma tanpa diragukan lagi dapat dibandingkan pada level yang sama dengan Juventus yang baru," ucapnya.

Roma memang punya ambisi besar untuk kembali sukses di Italia dengan mengontrak Mourinho pada tahun lalu.

Kedatangan Mourinho awalnya sempat diragukan akan membawa kesuksesan mengingat dia dianggap sudah habis karena dipecat di dua jabatan sebelumnya di Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, pelatih asal Portugal itu mampu membungkam para kritikus dan sukses membawa Roma bangkit.

Meski tidak finis di posisi empat besar Serie A musim lalu, Mourinho berhasil membimbing Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan menjadi juara di UEFA Conferenc League.

Menarik ditunggu pada musim depan apakah AS Roma mampu menjadi penantang untuk gelar Scudetto musim 2022/2023.

Baca Juga: Disuruh Totti Pakai Nomor 10 di AS Roma, Paulo Dybala Pilih 21


Sumber : Football Italia

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x