Kompas TV regional berita daerah

Kritisi Kampus, Mahasiswa Tidak Ingin UB Jadi Ladang Kampanye Politisi

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sejumlah Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang melakukan aksi protes di depan gedung FISIP, Selasa (19/07/2022) petang.

Mahasiswa meminta pihak kampus mendengar aspirasi mahasiswa, untuk tidak memberi ruang kampanye, bagi politisi yang hadir.

Nurcholis Mahendra, Presiden Eksekutif Mahasiswa menyebut, bahwa protes ini dilayangkan karena banyaknya menteri dan para politisi yang berdatangan ke kampus, dalam beberapa waktu terakhir. Mahasiswa mengkritisi kampus yang dianggap memberi ruang kampanye bagi para politisi. Terlebih beberapa menteri yang diundang, disebut kerap bermasalah dalam kebijakan kebijakannya.

"Banyak politisi yang hadir. Dari Siti Nurbaya, Prabowo, walaupun ini tidak hadir sudah ada planing mengundang Zulkifli Hasan, yang sebelumnya juga bermasalah. Pada 2024 nanti kita tidak mau Brawijaya jadi ladang kampanye" kata Nurcholis. Sebelumnya sejumlah tokoh mengisi Sarasehan Kebangsaan, di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Brawijaya Malang, Selasa siang hingga petang. Kegiatan dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Djarot Saiful Hidayat anggota DPR Fraksi PDIP, dan Willy Aditya Anggota DPR Fraksi Nasdem.

Agenda ini sebelumnya dijadwalkan akan dihadiri Medag Zulkifli Hasan yang kemudian urung hadir.

#demomahasiswa #mahasiswaub



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x