Kompas TV regional berita daerah

Wamendag Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 14:52 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, kembali melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Jatingaleh Kota Semarang bersama kepala dinas perdagangan Kota Semarang. Dalam hasil pantauannya, Wamendag mengapresiasi terkendalinya harga migor curah di pasar tradisional yang lebih murah dari HET yang ditetapkan pemerintah, pedagang menjual migor curah Rp 13.500 per kilogram.

 

Wamendag akan memastikan harga ini dapat stabil dan diikuti pasar tradisional lainnya, karena kini masyarakat lebih minat membeli migor curah. Dalam pantauannya, Wamendag juga menerima keluhan dari pedagang sayuran dan daging ayam potong yang harganya masih tinggi sehingga mengakibatkan sepinya pembeli.

 

Wamendag juga membeli sejumlah bahan pokok milik pedagang Pasar Jatingaleh diantaranya cabai dan daging ayam. Hal ini membuat pedagang merasa senang, pasalnya sejak terjadi kenaikan harga bahan pokok, dagangan mereka sepi pembeli.

 

Untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, Wamendag akan bekerjasama dengan pemerintah kota maupun provinsi untuk turun langsung ke lapangan melihat bertanya memastikan dan mengecek ketersediaan, sehingga dapat dicarikan solusinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.