Kompas TV nasional berita utama

Keluarga Sebut Wakabareskrim Perintahkan Kasus Brigadir J Ditarik ke Mabes Polri

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 09:56 WIB
keluarga-sebut-wakabareskrim-perintahkan-kasus-brigadir-j-ditarik-ke-mabes-polri
Brigadir J dimakamkan di Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi. Penembakan Brigadir J, Ayah Temukan Kejanggalan Minta Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta (Sumber: TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Brigadir Polisi Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menyambut baik rencana penarikan kasus Brigadir Yosua dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri.

Tim Kuasa Hukum keluarga Brigadir Brigadir Yosua Martin Lukas mengungkap penarikan berkas perkara Brigadir Yosua dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri disampaikan Wakabareskrim Polri Brigjen Syahar Diantono dalam gelar perkara.

“Iya saya juga ada di pertemuan tersebut, yang mengatakan penarikan berkas adalah Wakabareskrim Polri,” ucap Martin Lukas kepada KOMPAS TV, Kamis (21/7/2022)

Dalam keterangannya, Martin juga mengapresiasi langkah Polri yang telah menonaktifkan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Baca Juga: CCTV Brigadir Yosua Tewas Ditemukan, Polri Pastikan akan Buka ke Publik

“Penonaktifan Karo Paminal dan Kapolres Jakarta Selatan adalah langkah yang tepat guna membuat kasus ini menjadi lebih transparan, dan merespons keinginan masyarakat,” ucap Martin.


 

“Sehingga berdampak positif bagi citra Polri di mata publik dalam proses hukum atas tewasnya korban Brigadir Yosua Hutabarat.”

Tak hanya itu, Martin juga berharap dengan banyaknya perwira tinggi yang dinonaktifkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjadi sinyalmen bagi para perwira-perwira tinggi lain agar lebih profesional, objektif dan serius lagi menangani perkara ini.

“Dapat bersikap lebih berhati-hati dalam memberikan pernyataan, melakukan tindakan, ataupun gimik-gimik yang dapat memicu polemik, kontroversi, sehingga berpotensi membuat kegaduhan,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.