Kompas TV olahraga kompas sport

Matthijs De Ligt Pilih Bayern Munchen karena Saran dari Louis Van Gaal

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 00:30 WIB
matthijs-de-ligt-pilih-bayern-munchen-karena-saran-dari-louis-van-gaal
Bek asal Belanda Matthijs De Ligt resmi bergabung dengan klub raksasa Jerman Bayern Munchen. (Sumber: Twitter @FCBayern)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TORINO, KOMPAS.TV - Matthijs De Ligt mengungkapkan bahwa salah satu hal yang mendasari dirinya bergabung ke Bayern Munchen adalah saran dari pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal. 

Bayern Munchen resmi merekrut De Ligt dengan nilai transfer 80 juta euro atau Rp1,2 triliun dari Juventus pada Selasa (19/7/2022). 

Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Jerman dan berlaku hingga Juni 2027.

Berbicara kepada Bild, De Ligt mengungkapkan bahwa dia sempat membicarakan tentang masa depannya dengan Van Gaal di awal musim panas, ketika gagasan untuk bergabung dengan Bayern muncul.

Setelah meminta saran dari Van Gaal, De Ligt pun semakin yakin untuk bergabung dengan The Bavarian. 

“Pada awal musim panas, saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal dan dia tidak punya apa-apa selain kata-kata bagus untuk Bayern," kata De Ligt dikutip dari Football Italia, Rabu (20/7/2022).

"Dia memuji filosofi mereka dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya pergi ke sana, saya akan jatuh cinta dengan mereka," imbuhnya. 

De Ligt kemudian juga memberikan pemikirannya tentang pelatih Julian Nagelsmann dan kemampuannya untuk mengembangkan bakat muda.

Baca Juga: Gabung ke Bayern Munchen, Matthijs de Ligt: Saya Sangat Senang Jadi Pemain Klub Hebat Ini

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun berharap dia bisa semakin berkembang dengan bimbingan dari Nagelsmann. 

“Dia telah menunjukkan bahwa pemain muda yang bersamanya dapat tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin berkembang," ucapnya. 

Sebelum resmi berseragam Bayern, De Ligt sempat menghabiskan tiga tahun kariernya di Turin dan membuat 117 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus.

Meski sempat kesulitan mendapat tempat di tim utama, De Ligt mampu memenangkan Scudetto, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Si Nyonya Tua.

De Ligt sendiri saat ini sudah bergabung dengan skuad Bayern yang tengah menjalani tur di Amerika Serikat. 

Thomas Muller dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi DC United pada Rabu (20/7/2022) waktu setempat atau Kamis (21/7) pagi WIB. 

Seusai melawan DC United, Bayern Munchen giliran akan melawan Manchester City di laga uji coba pada Sabtu (23/7) atau Minggu (24/7) pagi WIB. 

Laga uji coba antara Bayern Munchen vs Manchester City ini akan disiarkan langsung oleh Kompas TV mulai pukul 05.45 WIB. 

Baca Juga: Bayern Munich Resmi Perkenalkan Matthijs De Ligt sebagai Pemain Anyar Mereka

 



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x