Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Buka Suara soal Transfer Zinchenko ke Arsenal, Ini Katanya

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 02:05 WIB
pep-guardiola-buka-suara-soal-transfer-zinchenko-ke-arsenal-ini-katanya
Bek sayap Manchester City, Oleksandr Zinchenko. (Sumber: Instagram @zinchenko_96)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Oleksandr Zinchenko dikabarkan kuat bergabung ke Arsenal dari Manchester City pada transfer musim panas 2022 ini.

Melansir Mirror, Zinchenko akan bersatu kembali dengan Mikel Arteta, yang juga adalah mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Guardiola berterima kasih kepada Oleksandr Zinchenko atas kontribusinya di Manchester City, saat ia bersiap untuk menyelesaikan transfer senilai 32 juta poundsterling ke Arsenal.

"Saya akan mengatakan atas nama klub rasa terima kasih kami di dalam dan di luar lapangan. Itu bagus kemarin dengan Oleks, karena kami bisa mengucapkan selamat tinggal dengan benar. Sayangnya, Gabi [Gabriel Jesus] dan Raheem [Sterling] tidak bisa melakukannya. Tetapi dengan dia kami bisa, dan dia pindah ke Arsenal," ujar Guardiola.

Baca Juga: Butuh Bek usai Jual Matthijs de Ligt, Juventus Beli Gleison Bremer dari Torino

Zinchenko akan pindah ke Stadion Emirates setelah enam tahun di Man City, di mana ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Carabao, dan satu Piala FA.

Pemain asal Ukraina itu berkontribusi pada beberapa momen penting selama waktunya di City, termasuk pada hari terakhir musim 2021/2022 lalu, di mana ia membuat assist melawan Aston Villa saat The Citizens bangkit dari ketinggalan untuk menang dan mengangkat gelar Liga Inggris.


Oleksandr Zinchenko adalah pemain Manchester City dengan nama besar ketiga yang meninggalkan Stadion Etihad musim panas 2022 ini setelah Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Secara total, pemain berusia 25 tahun itu sudah bermain 128 kali untuk The Citizens dan Guardiola bersyukur bisa mengucapkan selamat tinggal kepada sang pemain dengan baik.

Baca Juga: Eks Bek Juventus Chiellini Nikmati Kemenangan Laga Debutnya Bareng Los Angeles FC

 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.