Kompas TV regional berita daerah

Ijin Belum Lengkap, Restoran Dalam Gua Ditutup Sementara

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah sempat viral di media sosial, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perijinan, hingga Dinas Kebudayaan dan Balai Cagar Budaya Kabupaten Badung, mengecek keberadaan restoran  di dalam gua yang berlokasi disebuah villa privat di kawasan Pecatu, Badung, Bali, pada Selasa (19/7) siang.

Diketahui, restoran dalam gua yang diberi nama The Cave ini belum mengantongi ijin bangunan yang menggunakan goa sebagai tempat usaha restoran.

Usai meninjau Sat Pol PP Badung langsung menutup sementara  usaha restoran dalam gua tersebut hingga pemilik restoran mendapatkan ijin atau rekomendasi dari Dinas Perijinan dan Dinas Kebudayaan.

Restoran The Cave memiliki daya tampung sebanyak 12 orang dengan menu hidangan mulai harga perpaket 1,3 juta perorang. Pengelola villa yang memanfaatkan goa sebagai restoran, tidak menyangka restauran The Cave yang baru beroperasi dua bulan ini akan bermasalah. Pengelola mengaku tidak melengkapi ijin lagi, dikarenakan restoran tersebut sudah berada dalam kawasan villa yang dari awal sudah ada ijin operasinya.

Goa yang berada didalam kawasan villa ini tidak sengaja ditemukan pada tahun 2014 pada saat akan membangun pondasi bangunan villa. Goa  kemudian dimaanfatkan sebagai restoran  pada tahun 2016 dan baru beroperasi pada 19 Mei 2022 lalu.

 

 

 

 

 

 

#thecave  #restoranditutup  #pecatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.