Kompas TV regional berita daerah

Siap-Siap! Monumen Crop Circle Pertama di Dunia Berdiri di Yogyakarta

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 14:14 WIB
siap-siap-monumen-crop-circle-pertama-di-dunia-berdiri-di-yogyakarta
Crop Circle/UFO Monument atau Monumen Crop Circle pertama di dunia yang berlokasi di Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lahir dari kolaborasi Indonesia UFO Network (IUN) dan masyarakat setempat (Sumber: IUN)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV-  Monumen Crop Circle pertama di dunia sekaligus Monumen UFO pertama di Asia berdiri di Krasaaan, Jogotirto, Berbah, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peresmian Crop Circle atau UFO Monument ini akan berlangsung besok, Kamis (21/7/2022) bertepatan dengan Hari UFO Nasional.

Monumen itu terbuat dari susunan batu candi dengan dimensi tinggi empat meter dan diameter dua meter. Di bagian atasnya terdapat instalasi UFO.

Di salah satu sisi dinding monumen terdapat prasasti yang bertuliskan:

Crop Cirlce/UFO Monument

Monumen Crop Circle atau Monumen UFO ini diresmikan pada peringatan Indonesia UFO Day (Hari UFO Nasional) 21 Juli 2022 yang diinisiasi oleh Indonesia UFO Network -IUN (Jaringan Komunitas dan Pemerhati UFO seluruh Indonesia) dalam rangkaian  program Indonesia UFO Festival -IUF 2022.

Fenomena Crop Circle di Krasaan Jogotirto Berbah 23 Januari 2022.

Prasasti itu ditandatangani Direktur Eksekutif Jogja National Museum (JNM) KPH Wironegoro dan Venzha Christ dari Indonesia UFO Network.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, Festival UFO Terbesar di Indonesia Hadir di Yogyakarta Mulai Hari Ini

Lokasi monumen Crop Circle UFO ini berada di pinggir jalan Berbah-Piyungan tepatnya di depan lokasi kemunculan crop circle pada 11 tahun lalu.

Menurut Venzha Christ, berdasarkan wawancara IUN dengan warga setempat, masyarakat di desa tersebut percaya crop circle bukan dibuat oleh manusia dan mereka juga mempercayai crop circle dibuat sekejap. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x