Kompas TV nasional peristiwa

Resmi Bebas Bersyarat, Rizieq Shihab Tetap Gaungkan Revolusi Akhlak: Negeri Kita Darurat Kebohongan

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 14:37 WIB
resmi-bebas-bersyarat-rizieq-shihab-tetap-gaungkan-revolusi-akhlak-negeri-kita-darurat-kebohongan
Rizieq Shihab usai bebas syarat hari ini, Rabu (20/7/2022) memberikan keterangan di depan awak media secara daring.(Sumber: Tangkapan Layar Konpres Rizieq Shihab di IBTV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab resmi bebas bersyarat pada hari ini, Rabu (20/7/2022). 

Rizieq menggelar konferensi pers secara daring di kediamannya, Jl. Petamburan III, usai bebas bersyarat. Pada kesempatan tersebut, Rizieq menyebut bahwa negeri ini ada pada kondisi darurat kebohongan. 

Dalam hal ini, Habib Rizieq juga menyinggung kondisi negara yang mengalami kerusakan hingga darurat kebohongan yang membudaya.

"Kalau tadi di sampaikan oleh tuan guru kita, orang tua kita mualim Kyai Haji Maulana Kamal Yusuf bagaimana kita punya negeri dimana-mana ada kerusakan, dimana-mana ada kemungkaran saudara," kata Rizieq, Rabu. 

Baca Juga: Rizieq Shihab Ungkap Alasan Pembebasannya Tidak Diumumkan ke Publik

"Maka kebohongan sudah membudaya dan negeri kita lagi darurat kebohongan," sambungnya. 

Rizieq juga menggaungkan terkait dengan revolusi akhlak dengan cara berakhlak untuk melawan kobohongan tersebut. 

"Sebagaimana yang telah saya sampaikan setiba di Tanah Air sewaktu saya pulang dari kota suci Mekkah, yaitu ayo kita gaungkan kembali terus, yaitu revolusi akhlak, revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," kata Rizieq. 


Menurut dia, pribadi dengan akhlak yang baik tidak akan berbuat dzalim dan tidak akan korupsi. Berakhlak baik berarti tidak akan menyusahkan rakyat dan merusak negeri. 

Baca Juga: Rizieq Shihab: Saya Berstatus Tahanan Kota, Harus Buat Laporan Setiap Bulan

"Orang yang akhlaknya baik, tidak akan menghina agama, menghina rasul, menghina Al-Qur'an, tidak saudara. Orang yang akhlaknya baik semua yang keluar dari dirinya adalah kebaikan, orang yang akhlaknya baik matanya digunakan membandang yang baik, telinganya digunakan untuk mendengar yang baik," papar Rizieq. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x