Kompas TV regional berita daerah

Wamendag Tinjau Pasar Jatingaleh Semarang, Pedagang Teriak Harga Masih Tinggi

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 11:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, bersama dengan kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Jawa Tengah,  melakukan pantauan harga di Pasar Jatingaleh Kota Semarang. Kegiatan ini untuk memastikan kementeriannya selalu memantau kondisi riil di lapangan, sebagai bagian dari masukan untuk menyusun suatu kebijakan terkait dengan komoditas kebutuhan pokok. Kedatangan Jerry disambut dengan keluhan dari para pedagang, seperti pedagang sayuran dan daging ayam potong. Mereka saling mengeluhkan masih tingginya harga jual yang mengakibatkan sepinya pembeli.

"Ada komoditas lain yang kami cek, seperti cabai, bawang putih, bawang merah yang harganya memang relatif mengalami kenaikan," ujar Jerry.

Dalam kunjungannya, Jerry juga mengapresiasi terkendalinya harga minyak goreng curah di Pasar Jatingaleh. Bahkan, Jerry juga membeli sejumlah bahan pokok seperti cabai dan daging ayam. Hal ini tentu membuat pedagang merasa senang, diantaranya Surati dan Ponirah yang berkesempatan barang dagangannya bisa dibeli oleh Jerry Sambuaga.

Untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah kota maupun provinsi untuk dapat turun langsung ke lapangan. Nantinya, mereka akan memastikan dan mengecek ketersediaan komoditas kebutuhan pokok, sehingga dapat mencari solusinya.

#pasarjatingaleh #jerrysambuaga #dinasperdagangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x