Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mendag Pantau Harga Pangan Balikpapan, Pedagang ternyata Enggan Gunakan Minyak Goreng Curah

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 11:15 WIB
mendag-pantau-harga-pangan-balikpapan-pedagang-ternyata-enggan-gunakan-minyak-goreng-curah
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Klandasan, Balikpapan. (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu pagi, bersama Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Syailendra.

"Harga cabai turun, minyak goreng curah ada yang harga Rp14.000 per liter. Untuk harga bawang merah yang masih tinggi," kata Mendag di Balikpapan, Rabu (20/7/2022), dikutip dari Antara

Pada kesempatan tersebut, Mendag juga mengungkapkan, para pedagang di Pasar Klandasan enggan menggunakan minyak goreng curah karena merasa takut dengan keamanannya.

Untuk itu, Mendag meminta jajaran Dirjen Perdagangan Dalam Negeri untuk mengedukasi masyarakat tentang keamanan menggunakan minyak goreng curah.

Baca Juga: Mendag Zulhas Dilaporkan ke Bawaslu Dugaan Politik Uang, Waketum PAN: Saya Yakin Tidak Akan Diproses

"Nanti Pak Dirjen menjelaskan dan koordinasi kepada masyarakat bahwa minyak curah itu vitaminnya masih tinggi, sehat, bagus, sangat aman dan laik untuk dikonsumsi," terang Mendag Zulhas.


 

Diketahui, harga cabai merah keriting hari ini di Pasar Klandasan Rp70.000 per kilogram (kg). Harga tersebut lebih rendah dibandingkan 20 Juni 2022 yakni Rp80.000 per kg.

Sementara, harga cabai merah besar terpantau stabil yakni Rp70.000 per kg atau sama dengan bulan lalu. Kemudian, harga cabai rawit merah mengalami penurunan menjadi Rp80.000 per kg dari bulan sebelumnya yang mencapai Rp100.000 per kg.

Kemudian untuk harga bawang merah mencapai Rp90.000 per kg. Harga tersebut melambung dari bulan sebelumnya yakni Rp78.000 per kg. Namun harga bawang putih terpantau stabil di harga Rp32.000 per kg.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x