Kompas TV olahraga kompas sport

Striker Chelsea Ini Jadi Perempuan Pertama yang Masuk Kover FIFA, Pernah Bantai Indonesia

Rabu, 20 Juli 2022 | 04:00 WIB
striker-chelsea-ini-jadi-perempuan-pertama-yang-masuk-kover-fifa-pernah-bantai-indonesia
Ilustrasi. Penyerang Chelsea FC dan Timnas Australia putri, Samantha Kerr. Sam Kerr akan menjadi pesepak bola perempuan pertama yang masuk kover edisi global gim sepakbola FIFA. (Sumber: Jean Perre Clatot via Kompas.com)

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Striker tim putri Chelsea FC, Samantha Kerr akan menjadi pesepak bola perempuan pertama yang masuk kover edisi global gim sepakbola FIFA. Pemain Timnas Putri Australia itu akan terpampang bersama bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kabar Kerr dan Mbappe menjadi ikon FIFA edisi global dirilis melalui media sosial oleh pengembang gim tersebut, EA Sports.

Dalam salah satu unggahannya pada Senin (18/7/2022), EA Sports memajang gambar Kerr dan Mbappe sebagai ikon kover FIFA 23 Ultimate Edition.

“Dua kekuatan fenomenal di depan. Satu kerja sama serangan yang penghabisan,” demikian takarir dalam unggahan EA Sports.

Baca Juga: Sudah Muak Gaji Selalu Ditunggak, Anco Jansen Ancam Laporkan PSM Makassar ke FIFA

Sam Kerr sendiri turut mengunggah posternya sebagai kover FIFA 23. Sambil menandai akun Instagram Kylian Mbappe, ia menuliskan takarir sebagai berikut.

“Salah satu bintang kover FIFA 23 Anda. Dari bermain sebagai anak-anak, hingga masuk ke pertandingan, dan sekarang ada di kover global! Ini adalah mimpi yang menjadi nyata,” kata Kerr.

Sam Kerr telah menorehkan sederet pencapaian fantastis selama berkarier sebagai pesepak bola. Pada 2021/22 lalu, ia menjadi top skor Women’s Super League Inggris, berjasa mengantarkan The Blues menjadi juara.

Bagi publik Indonesia, nama Sam Kerr kemungkinan juga tidak asing mengingat pengalaman selama Piala Asia Wanita 2022 silam. Pada 21 Januari 2022, Kerr tampil sebagai kapten Timnas Australia Putri melawan Indonesia.

Waktu itu, Australia sukses melibas Indonesia dengan skor telak 18-0. Sam Kerr menjadi bintang kemenangan dengan mencetak lima gol.

Baca Juga: 10 Skor Kemenangan Terbesar di Sepak Bola Internasional, Australia vs Indonesia Nomor Berapa?

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x