Kompas TV olahraga kompas sport

Lewandowski: Saya di Sini untuk Bantu Barcelona Kembali ke Puncak

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 17:59 WIB
lewandowski-saya-di-sini-untuk-bantu-barcelona-kembali-ke-puncak
Robert Lewandowski berpose sambil memakai jaket Barcelona. (Sumber: FC Barcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sudah mengenakan seragam Barcelona, Robert Lewandowski bergabung dengan skuad di Miami, Amerika Serikat, menjelang tes medis dan penandatanganan kontraknya dengan Blaugrana.

"Akhirnya, saya di sini saya sangat senang. Saya sangat senang datang dan bergabung dengan Barcelona dan berada di sini," kata Lewandowski seperti dilansir The Associated Press dari video yang dirilis oleh Barcelona.

“Saya selalu ingin bermain di LaLiga. Saya ingin bermain untuk klub-klub besar dan sekarang ini adalah langkah saya berikutnya, kesempatan yang saya miliki. Juga untuk kehidupan pribadi saya adalah tantangan baru, kehidupan baru, dan saya tahu itu di Barca," ujar Lewandowski.

"...saatnya untuk kembali ke jalurnya [juara], jadi saya di sini untuk membantu Barcelona berada di puncak. Dan untuk memenangi sebanyak mungkin gelar yang ada," pungkasnya.


Baca Juga: Gara-Gara Perang Rusia-Ukraina, Shakhtar Donetsk Tuntut FIFA Ganti Rugi Rp760 Miliar

Barcelona diketahui sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski dalam transfer yang diperkirakan mencapai nilai hampir 50 juta euro atau sekitar Rp766 miliar.

Lewandowski yang berusia 33 tahun telah menjadi salah satu pencetak gol sepak bola paling produktif dan terpilih sebagai pemain terbaik FIFA pada tahun 2020 dan 2021.

Striker kawakan asal Polandia itu datang untuk mendongkrak tim Barcelona yang tidak memenangi gelar apa pun pada musim 2021/2022 lalu setelah kepergian Lionel Messi.

Baca Juga: Haller Kena Tumor Testis, Dortmund: Seluruh Keluarga BVB Berharap Sebastien Segera Pulih



Sumber : The Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x