Kompas TV olahraga kompas sport

Rexy Mainaky Akui Berat Badannya Turun sejak Bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 16:55 WIB
rexy-mainaky-akui-berat-badannya-turun-sejak-bergabung-dengan-asosiasi-bulu-tangkis-malaysia
Direktur pelatih ganda, Rexy Mainaky, mengaku mengalami penurunan berat badan sejak bergabung dengan asosiasi bulu tangkis Malaysia. (Sumber: KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur pelatih ganda Malaysia, Rexy Mainaky, mengaku mengalami penurunan berat badan sejak bergabung dengan asosiasi bulu tangkis negeri jiran itu.

Namun, ia mengaku penurunan berat badannya ini bukan karena tekanan pekerjaannya.

"Ya, saya telah kehilangan berat badan sejak bergabung dengan Malaysia, tetapi itu bukan karena pekerjaan saya," ujar Rexy Mainaky dikutip dari The Star, Selasa (19/7/2022).

"Faktanya, saya sudah berusaha menurunkan beberapa kilo karena saya perlu membuang semua lemak itu. Mencoba menurunkan bobot dan berjuang keras mengubah keberuntungan Malaysia di nomor ganda adalah sebuah tantangan, tetapi saya menikmatinya," tambah Rexy. 

Baca Juga: Media China Soroti Dominasi Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2022

Diketahui, menghadapi Commonwealth Games di Birmingham, 28 Juli hingga 8 Agustus 2022 mendatang, Rexy akan berangkat dengan target yang berat. 


Target itu adalah, ganda Malaysia harus menyabet dua medali emas dalam pesta olahraga antarnegara persemakmuran. Meski begitu, Rexy mengaku tidak akan kesulitan mewujudkan target itu.

"Nomor ganda bisa mencapai target ini. Saya memiliki keyakinan pada ganda putra dan ganda putri untuk menang dan akan sangat bagus jika ganda campuran kami juga bisa meraihnya," ucapnya.

"Pemain kami memiliki kemampuan, tetapi saya berharap mereka tidak memberi beban yang berlebihan kepada diri mereka sendiri, mereka harus fokus," ujar Rexy.

Baca Juga: Buntut Kemarahan Rexy Maniaky, BAM Segera Tambah Jumlah Psikolog untuk Atlet

 



Sumber : The Star


BERITA LAINNYA



Close Ads x