Kompas TV feature cerita militer

Teknologi Tercanggih Karya Prajurut TNI AD (4) - CERITA MILITER

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 19:23 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Permata istimewa di bumi pasundan ini memiliki sejarah sebagai daerah perjuangan. Karena di sini lah komando-komando kesatuan perjuangan berkedudukan, salah satunya adalah Komando Distrik Militer 0619.

Sebagai daerah terkecil di provinsi Jawa Barat, Purwakarta memiliki sejuta potensi dan keelokan yang tak terbantahkan. Karena itu disinilah peran Kodim 0619 dibutuhkan. 

Yakni sebagai pelindung wilayah untuk mewujudkan ketahanan nasional, hingga menciptakan rasa nasionalisme dan persatuan yang kuat bagi masyarakatnya.

Namun rupanya tidak semua wilayah Purwakarta memiliki akses dan fasilitas yang bagus.

Beberapa diantaranya masih mengalami kesulitan dan terisolir. Karena itu Kodim 0619 bersinergi dengan Kepolisian dan Pemerintah daerah untuk menjalankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Melalui TMMD ini Kodim 0619 memiliki peran penting di berbagai bidang, seperti percepatan pembangunan imfrastruktur, perekonomian, pendidikan, sosial, budaya, dan juga kesehatan masyarakat Purwakarta.

Tentu program ini menjadi angin segar bagi masyarakat kabupaten Purwakarta.

Saksikan para Cerita Militer episode Kodim 0619/Purwakarta - Penjaga Permata Bumi Pasundan hanya di KOMPASTV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.