Kompas TV regional peristiwa

Update Kecelakaan Beruntun Truk BBM di Jalur Alternatif Cibubur: Sebab Kecelakaan Diduga Rem Blong

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 19:07 WIB
update-kecelakaan-beruntun-truk-bbm-di-jalur-alternatif-cibubur-sebab-kecelakaan-diduga-rem-blong
Ambulans mengevakuasi korban kecelakaan beruntun truk tangki BBM di jalur alternatif Cibubur, Senin (18/7/2022) petang waktu setempat. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina terjadi di Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022) sore. Kecelakaan ini tepatnya terjadi di bawah Jalan Layang Transyogi, jalur alternatif Cibubur ke arah Cileungsi.

Menurut informasi awal yang dihimpun Kompas TV, terdapat beberapa korban meninggal dan korban luka akibat kecelakaan ini. Penyebab kecelakaan diduga karena truk BBM mengalami rem blong.

Berdasarkan wawancara dengan Ketua Tim Rescue Dinas Damkar Kota Bekasi Eko Budi S. di lokasi kejadian, untuk sementara, korban jiwa dilaporkan berjumlah delapan orang, sedangkan korban luka sembilan orang.

Adapun korban jiwa dibawa ambulans ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan identifikasi. Puluhan ambulans telah siaga dan beroperasi di lokasi kejadian untuk keperluan evakuasi.


Baca Juga: BREAKING NEWS - Petugas Gabungan Mulai Evakuasi Korban Kecelakaan Maut di Jalur Alternatif Cibubur

Eko Budi S. menyebut truk BBM diduga mengalami rem blong kemudian menyeruduk mobil dan sejumlah sepeda motor.

Total jumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah 12 unit kendaraan, yakni 10 sepeda motor dan dua unit mobil—termasuk truk tangki BBM.

Adapun truk tangki BBM yang terlibat kecelakaan cukup besar, memiliki kapasitas muatan hingga 24.000 liter.

Sebagai catatan, informasi awal ini didapatkan per Senin (18/7) sekitar pukul 18.20 WIB. Informasi resmi yang lebih lengkap akan dirilis kemudian oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Truk BBM Tabrak Sejumlah Motor di Jalur Alternatif Cibubur, Berikut Informasi Awal yang Terhimpun


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x