Kompas TV olahraga kompas sport

Jose Mourinho Sambut Musim 2022-2023 dengan Tato Baru di Lengan Kanan

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 19:13 WIB
jose-mourinho-sambut-musim-2022-2023-dengan-tato-baru-di-lengan-kanan
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, membuat tato baru di lengan kanannya untuk menyambut musim 2022-2023. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho menyambut musim kompetisi sepakbola 2022-2023 dengan sebuah tato baru.

Tato baru di lengan kanan Pelatih AS Roma itu dipertontonkan melalui Instagram pribadinya. Guratan tinta tato itu menggambarkan tiga trofi kompetisi antarklub Eropa, yakni Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League. 

Ketiga trofi itu pernah diraih oleh Mourinho dengan empat tim. Empat tim yang sukses meraih trofi semasa dilatih Mourinho adalah FC Porto, Inter Milan, Manchester United, dan AS Roma.

Jose Mourinho menilai tato tiga trofi Eropa-nya sangat spesial karena tidak ada orang lain yang memilikinya. Tim racikan Mourinho meraih dua gelar Liga Champions, dua gelar Liga Europa, dan satu gelar UEFA Conference League.  Gelar terakhir baru diadakan pada musim kompetisi 2021/2022.

"Ini adalah tato saya. Kegembiraan fans Roma  membuat saya melakukannya," keterangan Jose Mourinho dalam Instagram pribadinya, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Jose Mourinho Terpincut Wilfried Zaha, AS Roma Kontak Crystal Palace

"Kemudian saya memikirkan sesuatu yang istimewa, sesuatu yang akan menghormati semua klub tempat saya memenangi kompetisi Eropa," tutur Mourinho.  

"Pada saat yang sama, saya menginginkan tato yang unik, yang sejauh ini hanya saya yang bisa memilikinya," tambahan dalam keterangan pelatih kelahiran Setubal, Portugal itu.

Dikutip dari Kompas.com, Jose Mourinho pertama kali menjadi juara Eropa ketika mengantar FC Porto meraih gelar Liga Europa (UEFA Cup) pada 2002-2003.

Setahun setelahnya, Mourinho membawa FC Porto ke panggung tertinggi sepak bola antarklub Eropa berkat raihan Liga Champions (2003-2004).

Juru taktik asal Portugal itu kemudian sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar Liga Champions untuk kedua kalinya bersama Inter Milan pada 2009-2010.

Baca Juga: AS Roma Percaya Diri Dybala akan Bergabung dengan I Giallorossi

Sesudah itu, Mourinho harus menunggu lebih dari lima tahun tepatnya hingga musim 2016-2017 untuk kembali menjadi juara Eropa.

Gelar Eropa keempat Mourinho adalah Liga Europa yang dia raih bersama raksasa Inggris, Manchester United.

Terbaru, Mourinho sukses melengkapi lemari trofinya dengan gelar UEFA Conference League 2021-2022.

Pelatih berusia 59 tahun itu meraih trofi UEFA Conference League 2021-2022 pada musim debutnya bersama AS Roma.

Baca Juga: Usai Ditelepon Jose Mourinho, Paulo Dybala Terima Pinangan AS Roma?

Raihan trofi Mourinho itu menempatkannya sebagai pelatih ketiga yang meraih tiga piala berbeda di kancah Eropa. 

Sebelum Mourinho ada pelatih dari Jerman Udo Lattex dan pelatih dari Italia Giovanni Trapattoni.

Bahkan, Giovanni Trapattoni meraih gelar lebih banyak, yakni dua gelar European Cup (Juventus dan Milan), tiga gelar UEFA cup (Juventus dan Inter), dan tiga gelar UEFA Winner's Cup (Juventus dan Milan). Plus satu lagi, Trapattoni meraih satu gelar European Super Cup (Juventus).    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.